Lewat Lagu Astaga, Andien Ajak Masyarakat Peduli Sesama

Agustinus Shindu Alpito    •    27 Juni 2016 10:48 WIB
andien
Lewat Lagu Astaga, Andien Ajak Masyarakat Peduli Sesama
(Foto: Dok.MI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Andien merilis singel terbaru berjudul Astaga. Singel yang diambil dari album Let It Be My Way itu diciptakan James F Sundah, dan pernah dipopulerkan Ruth Sahanaya.

Astaga versi Andien diaransemen ulang oleh Nikita Dompas.

Perilisan Astaga senada dengan berbagai aktivitas sosial yang tengah dilakukan Andien.

"Andien belakangan memang fokus pada masalah kanker, mencoba membuat perilisan lagu Astaga dalam bentuk yang tidak biasa. Keaktifan Andien dalam berbagai kampanye sosial, membuat media sosial yang dimilikinya menjadi sarana ia berkomunikasi terhadap penyandang kanker," demikian keterangan pers Andien.

Melalui sebuah program bernama #BerSHOEkur, Andien bersama MRA Broadcast dan sederet publik figur lain menyumbangkan sepatu kepada penyandang kanker. Kegiatan sosial ini juga mendapat perhatian dari Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok.

Andien juga merilis Astaga dalam format video musik. Seniman visual Anton Ismael digandeng sebagai sutradara video musik Astaga.

Tidak banyak yang mengetahui kisah di balik terciptanya lagu Astaga. James F Sundah terinspirasi kejadian tabrak lari yang dilihatnya.

Saat kejadian itu, orang hanya diam dan mengerumuni korban. James lantas mengambil tindakan dengan membawa korban ke rumah sakit. Nahas, korban meninggal dalam perjalanan. Naluri James sebagai pencipta lagu keluar melihat kejadian ini, hingga lahir sepenggal lirik, "Oh Astaga! Hendak ke mana semua ini, bila kaum muda sudah tak mau lagi peduli."


(DEV)

Nyawa Lain Yon Koeswoyo

Nyawa Lain Yon Koeswoyo

4 days Ago

Yon dan Koes Plus meninggalkan segudang warisan bagi generasi setelah mereka. Semasa jayanya, K…

BERITA LAINNYA