BTS Rilis Jadwal Tur Konser Love Yourself: Speak Yourself

Cecylia Rura    •    21 Februari 2019 07:00 WIB
BTS
BTS Rilis Jadwal Tur Konser Love Yourself: Speak Yourself
BTS (Foto: Yonhap)

Jakarta: Boyband BTS merilis jadwal tur musik terbaru mereka dalam tajuk Love Yourself: Speak. Ketujuh personel akan bertandang ke beberapa negara wilayah Amerika, Eropa, dan Jepang.

Jadwal terbaru ini dirilis dalam bentuk video berdurasi 30 detik pada Selasa, 19 Februari 2019. Situs resmi agensi BigHit Entertainment pun merilis jadwal lengkapnya.

BTS memulai tur Love Yourself: Speak Yourself di Amerika Serikat di antaranya Rose Bowl Stadium, Los Angeles pada 4 Mei 2019. Dilanjutkan di Soldier Field, Chicago pada 11 Mei 2019. Lalu Metlife Stadium, New Jersey pada 18 Mei 2019.

Tur berlanjut di Allianz Parque, Sao Paulo, Brazil pada 25 Mei 2019. Kemudian di Wembley Stadium, London, Inggris pada 1 Juni 2019, dan Stade De France, Paris, Prancis pada 7 Juni 2019.

Pada bulan Juli, BTS menghabiskan waktu di Jepang. Konser di Osaka dihelat selama dua hari di Yanmar Stadium Magai pada 6-7 Juli 2019. Lalu berlanjut di Shizuokapada 13-14 Juli 2019.

BTS memulai tur konser dengan tajuk Love Yourself Asia pada 25 Agustus 2018 di Seoul Korea Selatan. Beberapa negara yang dikunjungi saat itu adalah Los Angeles, Oakland, Fort Worth, Hamilton, Newark, Chicago, New York, London, Berlin, Paris, Osaka, Taoyuan, Nagoya, Fukuoka, Bangkok, Singapura, dan Hong Kong.



Dalam situs resmi Big Hit, seluruh tiket konser BTS telah habis terjual hingga gelaran di Jepang pada 14 Juli mendatang.

Awal bulan Februari dikejutkan dengan kabar boyband asal Irlandia, Westlife yang ingin berkolaborasi dengan BTS. Kabar ini muncul saat mereka melakukan sesi tanya jawab dengan Channel News Asia. Dalam wawancara tersebut, presenter menyebutkan kesuksesan K-pop dan langsung disergah oleh Nick Byrne, personel Westlife yang menyebut nama BTS.

"Guys, ayo duet! BTS, ayo. BTS dan Westlife, akan sangat menakjubkan," ungkap Westlife, dikutip dari Soompi belum lama ini.

Sementara itu, Westlife saat ini tengah menjalani tur konser The Twenty Tour yang menjadi selebrasi mereka bermusik selama 20 tahun.



 


(ELG)