Yovie Widianto: Musik Cerdas Berdampak pada Kreativitas Masyarakat

Agustinus Shindu Alpito    •    30 Agustus 2017 12:29 WIB
yovie widianto
Yovie Widianto: Musik Cerdas Berdampak pada Kreativitas Masyarakat
Yovie Widianto.(foto: MI/Sumaryanto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Musik yang cerdas dan berkualitas, dipercaya Yovie Widianto akan meningkatkan kreativitas masyarakat. Untuk itu selama lebih dari 30 tahun ini Yovie berupaya memberikan yang terbaik dari dirinya untuk masyarakat dan dunia musik Indonesia.

Yovie bersama Kahitna selama tiga dekade lebih berhasil memberikan identitas tersendiri dalam ranah musik pop Indonesia. Menurut Yovie, pada awalnya perjuangan menembus industri lewat musikalitas ala Kahitna tidak mudah, karena musik Kahitna pada era awal kemunculannya cenderung berbeda dari musik pop yang ada pada umumnya.

“Sekarang, posisi Raisa, Isyana, Tulus leading  dengan musik seperti itu, menyenangkan sekali,” ungkap Yovie saat ditemui di Yogyakarta, belum lama ini.

“Dulu saya bilang kepada anak-anak Kahitna bahwa perjuangan kami akan ada hasilnya suatu saat. Dulu kami sendirian di jalur ini.”

Yovie menilai musik pop Indonesia pada saat ini mengalami kemajuan dari segi kualitas dan musikalitas. Hal ini membuat Yovie optimistis akan industri musik kita ke depan.

"Generasi sekarang kembali ke musiknya Kahitna, secara spesifik dari lirik-lirik lagu. Misalnya saya melihat adik-adik saya yang saya banggakan ada RAN, Raisa, Hivi, dulu kami sendirian sekarang banyak sekali musik pop berkualitas, pop progresif, termasuk Yura."

"Karena musik yang cerdas akan membawa tingkat kreativitas kepada masyarakat," tukas Yovie.

Yovie membentuk Kahitna pada 1986.  Grup ini mendapat sorotan luas sejak album debut Cerita Cinta  yang dirilis pada 1994. Kahitna lantas melahirkan album-album lain yang tak kalah sukses. Grup ini tak henti-henti mencetak lagu-lagu hit meski berada dalam situasi industri musik yang berbeda-beda, juga popularitas genre yang terus berputar.




(DEV)

Menjaga Nyawa Clubeighties

Menjaga Nyawa Clubeighties

4 days Ago

Menjaga nyawa grup musik selama sembilan belas tahun bukan perkara mudah. Terlebih, dengan diti…

BERITA LAINNYA