Sandhy Sondoro Menggelar Tur Inggris

Agustinus Shindu Alpito    •    22 September 2017 11:30 WIB
sandhy sondoro
Sandhy Sondoro Menggelar Tur Inggris
Sandhy Sondoro

Metrotvnews.com, Jakarta: Musisi Indonesia, Sandhy Sondoro, akan menggelar tur di Inggris pada Oktober 2017. Dalam tur bertajuk Sandhy Sondoro Live in the UK Tour 2017 itu, Sandhy akan tampil sebanyak empat kali pada tiga kota berbeda, yaitu London, Manchester, dan satu kota yang masih belum diumumkan.

Sebelum tampil di Inggris, Sandhy berencana akan mampir ke Florence, Italia, untuk tampil dalam sebuah konser privat.

“Ini adalah tur konser pertama saya di Inggris Raya. Luar biasa senangnya bisa punya kesempatan tur di Inggris, karena seperti kita tahu Inggris adalah Mekkah-nya musik populer. Ini adalah momen yang sangat bersejarah buat saya pribadi sangat bersemangat untuk mempersembahkan penampilan terbaik dan sangat memukau bagi seluruh audiens di sana. Mohon doa restunya,” kata Sandhy Sondoro dalam keterangan pers.

Pertunjukkan pertama Sandhy di Inggris akan digelar pada Kamis, 5 Oktober 2017, pukul 10:00 malam waktu setempat di sebuah kelab bernama Cargo yang terletak di Shoreditch, London Timur. Sandhy tampil sebagai bintang utama, namun sebelum dia memulai pertunjukkan, akan tampil lebih dulu artis pembuka asal London, yaitu Tactful Cactus, Andrew Robert, Nora dan Huru.



Selanjutnya Sandhy dijadwalkan tampil di sebuah pup klasik bernama Gullivers di kota Manchester, pada Jumat, 6 Oktober 2017. Konser ketiga akan digelar pada Sabtu, 7 Oktober 2017 di O2 Academy 2 Islington yang terletak di Angel Central Shopping Centre.

Dalam aksi panggungnya, Shandy akan dibantu oleh band yang terdiri dari tiga orang. Mereka adalah rekan bermusik Sandhy ketika berada di Berlin, Jerman. TIga orang itu adalah drummer Paul Benedikt Stehle, gitaris Robinson Sartorius, dan bassist Sebastian Vogel.

Pada November 2017, Sandhy berencana merilis album baru bertajuk Beautiful Soul. Materi album ini direkam di Studio Hot Milk, Berlin, pada Maret lalu. Bagi Sandhy, album ini sangat personal, dia mendedikasikan album ini untuk adik kandungnya yang wafat pada awal tahun ini karena sakit.

Pada Juli lalu, Sandhy menjadi juara sebuah ajang festival musik yang digelar di Rusia. Ajang kompetisi menyanyi itu mempertemukan sederet penyanyi lintas negara.


(ELG)