Eross Candra: Pertama dalam 38 Tahun Saya Main Death Metal

Agustinus Shindu Alpito    •    29 September 2017 21:32 WIB
jogjarockarta
Eross Candra: Pertama dalam 38 Tahun Saya Main Death Metal
Eross saat tampil di Jogjarockarta (Foto: Metrotvnews/Shindu)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Ada peristiwa menarik dalam festival musik JogjaROCKarta hari pertama, Jumat (29/9/2017), yang digelar di Stadion Kridosono, Yogyakarta. Hal menarik itu adalah penampilan gitaris Eross Candra bersama grup musik death metal, Death Vomit.

Eross yang dikenal sebagai gitaris Sheila On 7 itu mengaku butuh adaptasi ketika ditantang membawakan materi milik Death Vomit.

"Seru. Pertama kali saya selama 38 tahun main death metal ya baru kali ini," kata Eross sembari tertawa, ketika ditemui usai tampil.

Meski dikenal sebagai gitaris papan atas, Eross mengaku dirinya cukup kesulitan dalam bermain musik death metal. Akhirnya, Eross belajar teknik bermain gitar metal. Dia menghabiskan waktu sekitar satu minggu untuk mengulik materi Death Vomit.

"Saya sampai minta dikirimkan tutorialnya, karena kuping saya sudah tidak bisa detail. Saya dikasih link (internet). Benar-benar seperti belajar gitar lagi. Karena musiknya beda sekali."

Saking bersemangatnya, Eross bahkan sampai larut ketika latihan bersama Death Vomit. Bahkan dia tak menampik sempat lupa bahwa sesungguhnya dirinya adalah gitaris Sheila On 7.

"Untuk pertama kali latihan sama Death Vomit saya sampai lupa kalau band saya Sheila On 7."

Eross juga tidak menutup kemungkinan bahwa kolaborasi ini akan dibawa ke jenjang yang lebih serius, salah satunya menciptakan karya musik bersama.


 


(ELG)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

5 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA