Label Rekaman Milik Shaggydog akan Merilis Album Sentimental Moods

Agustinus Shindu Alpito    •    08 Juni 2017 15:01 WIB
musik indonesia
Label Rekaman Milik Shaggydog akan Merilis Album Sentimental Moods
Sentimental Moods (Foto: FB Sentimental Moods)

Metrotvnews.com, Jakarta: DoggyHouse Records, label rekaman milik grup musik asal Yogyakarta, Shaggydog, akan merilis album dari grup musik Sentimental Moods.

"Kabar menggembirakan selanjutnya adalah bergabungnya Sentimental Moods ke label ini dalam bekerjasama untuk memproduksi dan mendistribusikan album kedua mereka, Semburat," tulis DoggyHouse Records dalam keterangan pers.

Sentimental Moods merupakan grup yang kental nuansa ska dan musik Jamaika, terdiri dari Amoroso Romadian (trombon), Daniel Sukoco (saksofon bariton), Dharmo Soedirman (piano, organ, synthesizer), Parfida Efrido (bass elektrik), Rahmad Arifin (drum), Taufiq Alkatiri (trumpet), Wirastomo WH (gitar elektrik), Yurie Fachran (saksofon tenor), serta dibantu oleh Sabar Dagelong (perkusi etnik, sitar Bali).

Album Semburat berisi 12 track plus 1 bonus track. Rencananya, album itu akan dirilis dalam format CD dan kaset pada akhir Juli 2017.

Sentimental Moods mencuri perhatian lewat album penuh perdana mereka, Destinasi Empat, yang dirilis pada 2014. Album itu diproduseri oleh drummer mereka sendiri Beni Adhiantoro, yang juga drummer grup musik The Upstairs. Namun, Beni saat ini telah meninggalkan dunia musik dan memutuskan memperdalam agama.

Pada 2015, Sentimental Moods kembali menunjukkan konsistensi bermusik mereka dengan merilis album mini Satu Per Empat yang dapat diunduh gratis via situs wordpress mereka. Satu Per Empat merupakan album mini ketiga, setelah album self-titled yang mereka rilis pada 2012, dan November Sepuluh yang dirilis pada 2014.

 


(ELG)

Adrian Yunan Merajut Asa

Adrian Yunan Merajut Asa

6 days Ago

Sore itu Adrian membagikan kisah lewat lagu yang terangkum dalam album debutnya, Sintas.

BERITA LAINNYA