Calvin Harris DJ dengan Pendapatan Tertinggi 2017

Agustinus Shindu Alpito    •    09 Agustus 2017 14:53 WIB
calvin harris
Calvin Harris DJ dengan Pendapatan Tertinggi 2017
Chainsmokers-Skrillex-Calvin Harris (Foto: gettyimages)

Metrotvnews.com, Jakarta: Majalah Forbes merilis daftar Electronic Cash Kings 2017, julukan bagi para musisi elektronik yang sukses secara komersial dalam periode satu tahun terakhir.

Nama Calvin Harris lagi-lagi berada di puncak daftar. Setidaknya sudah lima tahun terakhir Calvin Harris menduduki peringkat pertama. Diikuti oleh Tiesto, The Chainsmokers, Skrillex, dan Steve Aoki.

Dalam kurun satu tahun terakhir, setidaknya Calvin Harris telah mendapat uang sebanyak USD48,5 juta atau sekitar Rp646 miliar. Sedangkan Tiesto meraup USD39 juta atau sekitar Rp519 miliar. Di posisi ketiga bertengger The Chainsmokers dengan pendapatan USD38 juta atau setara Rp506 miliar.

Besarnya pendapatan para musisi elektronik ini tidak lepas dari tren musik dunia yang pada saat ini memberi ruang besar bagi mereka. Calvin Harris contohnya, dia adalah DJ sekaligus produser yang sukses menembus pasar musik pop, dengan kolaborasi bersama Pharrell Williams, Big Sean, dan Katy Perry. Begitu juga dengan The Chainsmokers yang mampu meramu musik elektronik dengan sangat “cathcy” dan menjadi primadona dalam daftar lagu di radio-radio seluruh dunia.

Forbes menghitung pendapatan para DJ dalam periode Juni 2016 - Juni 2017. Data yang didapat diperoleh dari berbagai kanal pemasukan DJ, mulai dari pendapatan dari agen, hingga wawancara langsung dengan para pelaku industri, dan beberapa di antaranya langsung kepada DJ itu sendiri.

Berikut adalah daftar para DJ dengan pendapatan terbesar pada tahun ini.

Calvin Harris (USD48,5 juta)

Tiesto (USD39 juta)

The Chainsmokers (USD38 juta)

Skrillex (USD30 juta)

Steve Aoki (USD29,5 juta)

Diplo (USD28,5 juta)

David Guetta (USD25 juta)

Marshmello (USD21 juta)

Martin Garrix (USD19,5 juta)

Zedd (USD19 juta)


 


(ELG)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

1 day Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA