Geisha Garap Tiga Soundtrack untuk Film Akhir Tahun

Purba Wirastama    •    12 September 2018 17:59 WIB
geisha band
Geisha Garap Tiga Soundtrack untuk Film Akhir Tahun
Geisha (Foto: Musicas Studio)

Jakarta: Tahun ini Geisha kembali aktif dengan karya musik baru bersama vokalis baru Regina Poetiray. Setelah merilis singel Kering Air Mataku pada Juli lalu, mereka juga telah menyiapkan tiga lagu soundtrack untuk film yang akan dirilis akhir tahun.

Roby Satria, gitaris dan pentolan grup, masih belum mau mengungkap proyek film mana yang musiknya mereka garap. Namun menurut Roby, Geisha dipilih untuk mengisi musiknya karena pihak rumah produksi menyukai karakter suara Regina. 

"Nanti di akhir tahun, (lagu) kami dapat kesempatan untuk menjadi soundtrack di salah satu film layar lebar. Kami sudah rekam lagunya. Filmnya nanti akan rilis Desember, salah satu film yang diangkat dari novel terkenal di Indonesia," tutur Roby saat berkunjung ke redaksi Medcom.id, Rabu, 12 September 2018.

"Kami punya kedekatan dengan salah satu rumah produksi ini. Kami sempat kerja sama dengan mereka. Nah, sebelum singel pertama ini (Kering Air Mataku) keluar, sampel lagu vokal Regina didengarkan mereka. Mereka bilang, 'Wah gue pengin banget vokalnya Regina ada di film kami berikutnya.' Kami pikir satu lagu, ternyata tiga lagu sekaligus," lanjutnya. 

Roby menyebut ketiga soundtrack ini juga disiapkan sebagai bagian dari album keempat Geisha. Jadwal rilis album terbaru ini belum bisa dipastikan, tetapi mereka fokus mengerjakan satu demi satu lagu lepasan untuk "ditabung" ke album penuh.

"Sambil mengerjakan singel berikutnya, kami menyiapkan album. Sekarang gitu sih, kami enggak menunggu album selesai, baru merilis. Jadi rilis singel demi singel dulu, setelah lagu terkumpul, jadi album," ujar Roby.

"Bisa jadi tahun depan," imbuhnya.

Geisha terbentuk di Riau pada 2003, saat itu band ini bernama Jingga. Sejak 2009, mereka bergabung ke Musica Studio's dan telah merilis tiga album studio serta satu kompilasi. Album terakhir mereka adalah Bersinar Terang rilisan 2014.

 


(ASA)

Di Balik Lirik Nakal Jamrud

Di Balik Lirik Nakal Jamrud

1 day Ago

Selama 50 menit Azis blak-blakan bercerita tentang lagu-lagu yang pernah ditulisnya, termasuk l…

BERITA LAINNYA