Mike Shinoda Berjuang Atasi Duka Kehilangan Chester Bennington

Purba Wirastama    •    08 April 2018 17:34 WIB
linkin park
Mike Shinoda Berjuang Atasi Duka Kehilangan Chester Bennington
Mike Shinoda berjuang keras melewati masa duka sepeninggal Chester Bennington (Foto: via NME)

California: Mike Shinoda berjuang keras melewati masa duka sepeninggal Chester Bennington, vokalis Linkin Park yang meninggal bunuh diri pada Juli 2017. Salah satu rekan yang menginspirasi Mike untuk tetap bangkit dan melanjutkan musik adalah Dave Grohl.

Seperti dilaporkan NME, hal itu diungkap Mike dalam wawancara terbaru dengan radio Alt 98,7 Los Angeles. Mike juga baru saja mengumumkan proyek album solo yang berjudul Post Traumatic. Album ini merespons duka yang menyelimuti kematian tragis Chester.

"Dalam beberapa bulan terakhir, aku telah bicara dengan banyak teman yang telah mengalami kehilangan. Kalian kehilangan kakek nenek saat kecil, dan itu beda dengan kehilangan salah satu teman sebaya, atau seseorang yang seumuran atau lebih muda. Rasanya berbeda, melihat seseorang yang telah ada di sana dan lantas melihat mereka mengatasi hal-hal berbeda," kata Mike.

"Aku sadar bahwa aku jelas-jelas bukan orang tangguh dan aku pasti tidak akan membuat semua keputusan dengan bijak. Aku pasti akan membuat kesalahan dan itu tak masalah. Selama aku menapaki jalan itu dan memikirkan gimana solusinya, aku merasa itu akan membantu menyatukan komunitas," lanjut Mike.

Bagi Mike, Dave Grohl dengan Foo Fighters adalah salah satu inspirasi. Selama 1990-1994, Dave adalah drummer Nirvana. Setelah Kurt Cobain, vokalis Nirvana, meninggal pada 1994, Dave membentuk grup musik baru bernama Foo Fighters. 

"Kalau ada seseorang yang melalui itu dengan baik, contohnya adalah Dave Grohl setelah Nirvana. Melihat dia mengatasi itu dan membuat Foo Fighters dari nol. Itu adalah momen di mana masalah yang kau alami bisa dilalui. Itu terasa heroik," ujar Mike.

Belum lama ini, Mike menjawab pertanyaan penting para penggemar mengenai kelanjutan Linkin Park. Mike mengaku tak punya bayangan masa depan grup musik ini.

Chester ditemukan gantung diri di Palos Verdes Estates Los Angeles pada Kamis pagi 20 Juli 2017 waktu setempat, tepat di hari ulang tahun Chris Cornell, sahabatnya. Cornell meninggal dengan cara serupa di Detroit pada Mei lalu. Chester meninggal dalam usia 41 tahun dan meninggalkan enam orang anak.


(DEV)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

6 days Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA