Mateus Asato Berencana Rilis Album Perdana Akhir Tahun

Cecylia Rura    •    03 Maret 2018 19:07 WIB
Mateus Asato
Mateus Asato Berencana Rilis Album Perdana Akhir Tahun
Mateus Asato (Foto: medcom/cecylia)

Jakarta: Gitaris asal Brasil Mateus Asato akan merilis album perdana di akhir tahun. Banyak mengkaver ratusan lagu, diunggah ke Instagram dan YouTube tampaknya membakar semangat gitaris berusia 24 tahun tersebut untuk mengemas karya dalam sebuah album.

"Saya akan segera kembali ke Los Angeles, melakukan rapat bersama produser dan saya akan melakukan rekaman. Album perdana saya akan dirilis akhir tahun ini," kata Mateus kepada Medcom.id usai tampil di Java Jazz Festival 2018.

Nantinya, Mateus akan menggandeng sejumlah penyanyi untuk berkolaborasi mengisi albumnya. Untuk daftar musisi yang akan diajak, Mateus masih belum menentukan.

"Saya tidak bisa bilang siapa, ekspektasi saya ada beberapa nama," katanya.

Dalam meramu warna musik akustik, Mateus memberikan misteri pencampuran rock, jazz, blues dan funk. Mateus yang mulai mempelajari instrumen gitar sejak usia 9 tahun mengaku tumbuh berdama musik rock dan pop.

Mateus memang menggeluti dunia musik gitar akustik tanpa vokal. Ia mengaku tak percaya diri dengan warna suaranya.

"Sejujurnya, saya sangat suka bernyanyi, tapi saya rasa suara saya terdengar kurang bagus. Namun, saya juga akan lebih senang jika bisa berkolaborasi dengan beberapa penyanyi," lanjut Mateus.

Selain rencana merilis album, Mateus sempat berkeinginan menjadi produser musik. Memang, jika dilihat dari jejak karier dan yang sedang dijalani, Mateus mengungkapkan rasanya lebih baik menikmati apa yang sedang dikerjakan. Ia hanya ingin fokus pada bermusik, merilis album dan melakukan show.

"Memproduksi musik adalah bagian dari pekerjaan yang saya inginkan. Namun, saat ini saya hanya ingin bermain musik seperti ini. Saya ingin merilis album atau melakukan live show," katanya.



 
(ELG)