Giring Sebut Indonesia Kekurangan Tempat Konser yang Nyaman

Purba Wirastama    •    17 Desember 2017 18:41 WIB
giring nidji
Giring Sebut Indonesia Kekurangan Tempat Konser yang Nyaman
Terjun ke politik praktis, Giring 'Nidji' Ganesha membawa beberapa ide untuk diperjuangkan. (Foto: MI/Rommy)

Jakarta: Terjun ke politik praktis, Giring 'Nidji' Ganesha membawa beberapa ide untuk diperjuangkan. Selain penghapusan UN, dia juga memiliki visi terkait kenyamanan tempat konser musik di Indonesia.

"Ada (ide), tapi saya enggak mau cerita," ujar Giring kepada Medcom.id  saat ditanya mengenai gagasan memajukan industri seni dan hiburan domestik.

Giring hadir dalam diskusi peluang ekonomi kreatif yang digelar Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di kawasan Menteng, Jakarta, Minggu, 17 Desember 2017. Saat ini dia telah tercatat sebagai bakal calon legislatif dari PSI.

Musisi kelahiran 1983 ini tak menyebutkan rencana dia secara spesifik, tapi menjelaskan masalah yang hendak dia garap.

"Ada hubungan dengan pengalaman saya bertahun-tahun manggung di seluruh Indonesia. Saya rasa, ada beberapa venue, tempat manggung yang tidak layak buat para penikmat musik," tutur Giring.

Menurut Giring, penikmat musik punya hak untuk duduk atau berdiri di tempat nyaman agar bisa menikmati pagelaran musik. Dia membandingkan pengalaman menikmati konser musik di Indonesia dengan di Melbourne, jika lokasinya adalah stadion besar.

"Kemarin di Melbourne, Paul (McCartney) masih main, gue bisa dua kali keluar. Beli minum, makan, masuk lagi, nonton, duduk. Benar-benar nyaman tertib aman," ungkapnya.

"Kalau di Indonesia gue bayangin pasti ramai banget. Begitu udah sampai tengah, kita enggak bisa gerak, musti nahan pipis, karena kalau keluar lagi, tempat diambil," lanjut Giring.

Giring ingin tempat pertunjukan musik diperbanyak dan kualitasnya meningkat. Musisi dan penonton akan sama-sama untung

"Kita tahu bahwa sekarang musisi Indonesia dapat manggung, kebanyakan dari live. Jadi, semakin banyak tempat live, meeka bisa keliling Indonesia. Akhirnya warga terhibur, terinspirasi, musisi juga sejahtera," tukas dia.

Giring memutuskan rehat sejenak dari grup musik Nidji setelah bersama selama 15 tahun. Dia telah bergabung dengan PSI, partai baru yang diketuai mantan presenter Grace Natalie.


(DEV)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

1 week Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA