Lighcraft Diundang Tampil di Indie Week Canada 2016

Agustinus Shindu Alpito    •    23 Agustus 2016 11:09 WIB
musik
Lighcraft Diundang Tampil di Indie Week Canada 2016
(Foto: Dokumentasi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Grup indie-rock Indonesia, Lightcraft, diundang tampil dalam acara Indie Week Canada 2016. Ini bukan kali pertama mereka menyambangi Kanada pada tahun ini. Mei lalu, Lightcraft berhasil tampil di pentas Canadian Music Week yang diselenggarakan di kota Ontario.

Lightcraft menjadi satu-satunya grup musik asal Indonesia yang tampil di Indie Week Canada 2016. Pesta musik independen itu akan menampilkan lebih dari 300 band selama 6 hari penyelenggaraan, yaitu pada 15-20 November.

Indie Week Canada 2016 juga menampilkan band dari benua lain, di antaranya Dresden Wolves (Meksiko), Penrose (Irlandia), Glasspop (Polandia), dan juga DEON (Singapura).

Tampil di Indie Week Canada 2016 juga memberi peluang bagi Lightcraft untuk bisa tampil di Indie Week Europe 2017 jika berhasil terpilih. Acara tersebut akan digelar di Manchester, Inggris.

Guna memuluskan perjalanan Lightcraft ke Kanada, mereka menggalang dana melalui Zingohub, sehingga masyarakat dari seluruh dunia dapat menyumbangkan dana untuk keberangkatan Lightcraft ke Toronto.

"Kami sangat bersyukur telah diberikan peluang untuk kembali ke Toronto, Kanada, dan tampil di Indie Week Canada 2016. Dan kami juga sangat berterimakasih kepada Zingohub atas bantuan mereka mengadakan kampanye crowdfunding dan memberikan jalan agar kami dapat berangkat ke Kanada. Kami berharap sekali supaya teman-teman dapat membantu kami dengan cara menyumbang melalui Zingohub, agar kami bisa menjadi wakil pertama kali dari Indonesia yang tampil di Indie Week Canada dan mengharumkan nama bangsa di sana!" kata gitaris Fari, dalam keterangan pers yang diterima Metrotvnews.com.

Tahun ini, Lightcraft mendapat kesempatan tampil di Singapura, Amerika Serikat, Kanada, dan Inggris.


(DEV)