Dira Sugandi Ajari Funk Mason Jar Lagu Nasional

Purba Wirastama    •    02 Maret 2018 23:05 WIB
java jazz festival 2018
Dira Sugandi Ajari Funk Mason Jar Lagu Nasional
Dira Sugandi (Foto: medcom/purba)

Jakarta: Penyanyi jazz asal Bandung Dira Sugandi tampil berkolaborasi dengan grup Funk Mason Jar di Java Jazz Festival 2018. Mereka menjadi penampil pembuka untuk panggung indoor Kapal Api Hall pada hari pertama, Jumat, 2 Maret.

Funk Mason Jar adalah lima musisi Afrika-Amerika Harvey Mason, Paul Jackson Jr, Elan Trotman, Chris Walker, dan Kevin Randolph. Pianis asal Jakarta Sri Hanuraga ikut bergabung dalam formasi ini.

Mereka bermain selama satu jam mulai sekitar pukul 19.00 WIB. Lagu pertama mereka adalah lagu Sunda berjudul Manuk Dadali.

Sebelum lagu kedua, Dira menyapa penonton dan bercerita bahwa dia harus mengajari mereka lagu Tanah Airku ciptaan Ibu Sud. Dira memang terbiasa berkolaborasi dengan banyak musisi dan bernyanyi lagu berbahasa Inggris.

"Teman-teman mungkin tahu lagu ini. Saya ajari dan ceritakan ke mereka soal makna lagu ini. Jadi bagi teman-teman yang tahu, mari bernyanyi," kata Dira kepada para penonton yang sebagian baru datang.

Mereka melanjutkan dengan sejumlah lagu vokal dan instrumental selama satu jam. Setelah sesi instrumental khusus Funk Mason Jar, Dira dan Sri masuk dan menutup penampilan dengan lagu I'm Every Woman.


(ELG)

Seksisme dan Biduan Dangdut

Seksisme dan Biduan Dangdut

1 week Ago

Unsur seksisme bahkan lekat dengan profesi pedangdut ini. Seksisme merupakan penghakiman, prasa…

BERITA LAINNYA