Alasan Juni Concert Boyong Hyukoh ke Jakarta

Agustinus Shindu Alpito    •    12 Oktober 2017 19:16 WIB
Alasan Juni Concert Boyong Hyukoh ke Jakarta
Jumpa pers konser Hyukoh (Foto: metrotvnews/shindu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Promotor Juni Concert akan menggelar konser Hyukoh pada 27 November 2017 di The Establishment, Jakarta.

Juni Concert merupakan lini bisnis yang berada di bawah Juni Suara Kreasi, sebuah bisnis dalam ranah musik yang digagas oleh penyanyi Raisa bersama manajemennya. Hyukoh menjadi artis luar negeri pertama yang diboyong oleh Juni Concert, setelah sebelumnya berhasil menggelar konser beberapa artis dalam negeri.

Adryanto Pratomo alias Boim, Direktur Juni Concert membeberkan sejumlah alasan mengapa membawa Hyukoh ke Jakarta. Hal itu diungkapkan Boim dalam jumpa pers yang digelar di kantor Juni Concert yang terletak di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, pada Kamis (12/10/2017).

"Hyukoh ini sedikit banyak semangatnya mirip dengan Juni Concert, dia artis independen, diproduseri oleh Tablo dari Epik High. Mereka habis tur Amerika dan Jepang, generasi pertama korea indie rock," ujar Boim.

Boim juga berharap dengan hadirnya Hyukoh, industri pertunjukan musik di Indonesia jadi lebih beragam. Jika sebelumnya artis Korea Selatan yang datang ke Indonesia didominasi ranah K-Pop, dia ingin memberi alternatif baru dari ranah musik indie Korea Selatan.

Raisa Tak Sabar Lihat Hyukoh

"Kedatangan Hyukoh mungkin membawa gelombang baru selain K-Pop. 'BEKraf-nya' Korea Selatan bahkan sempat menghubungi kami, mereka kaget karena kami akan memboyong band indie dari sana," lanjut Boim.


Hyukoh (Foto: dok. hyukoh)

Sejauh ini, animo penggemar musik indie Korea cukup baik. Hal itu ditandai dengan tiket pre-sale‎ yang terjual habis hanya dalam waktu dua jam. Tiket reguler saat ini dapat dibeli melalui www.juniconcert.id dan www.kiostix.com dengan harga Rp1,1 juta. Penyelenggara menyediakan 2.000 tiket untuk konser ini.

Salah satu fenomena yang dibeberkan Boim tentang konser Hyukoh di Jakarta adalah demografi pembeli tiket yang didominasi oleh perempuan. Dari segi teknis, Juni Concert mengaku tidak mengalami kendala. Hyukoh disebut Juni Concert tidak meminta hal-hal spesifik yang merepotkan promotor. Salah satu permintaan khusus yang diajukan Hyukoh adalah ketersediaan makanan ala Korea.




 
(ELG)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

4 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA