Cerita Dua Band Indonesia Presentasikan Rock & Roll di Eropa

Agustinus Shindu Alpito    •    03 November 2017 19:01 WIB
indische party
Cerita Dua Band Indonesia Presentasikan Rock & Roll di Eropa
Indische Party di Les Brigittines, Brussels (Foto: dok. manajemen indische party)

Metrotvnews.com, Jakarta: Indische Party, Flower Girls (band tribute untuk Dara Puspita) dan David Tarigan melawat ke Eropa dalam rangka tampil di Europalia Arts Festival 2017, pada Oktober lalu.

Selama satu minggu, Indische Party, Flower Girls dan David Tarigan memperkenalkan musik modern Indonesia. Mereka tampil di Rick Mix, Bethnal Green Road, London, pada 20 Oktober. Disusul dengan penampilan di Les Brigittines, Brussels, Belgia, pada 21 Oktober. Venue di Belgia ini cukup spesial, Les Brigittines sebelumnya adalah gereja tua berusia lebih dari 300 tahun yang disulap menjadi tempat konser.

Lebih dari 500 orang hadir saat mereka tampil di Belgia. "Walau tak mengerti bahasa yang dinyanyikan, terutama lagu-lagu Dara Puspita yang 90 persen berlirik Indonesia, mereka berdansa sejak lagu pertama hingga akhir, bahkan meminta encore," seperti tertulis dalam keterangan pers yang diterima Metrotvnews.com, Jumat (3/11/2017), dari pihak yang mewakili Indishce Party, Flower Girls dan David Tarigan.


Flower Girls di Rich Mix London (Foto: dok. manajemen indische party)

Impresi positif juga datang dari bassist sekaligus vokalis Flower Girls, Yuyi Trirachma, "Kaget pertama kali diminta oleh penyelenggara untuk membuat sebuah band tribute untuk Dara Puspita. Bangga, haru, excited, takut, semua campur aduk. Tetapi semua terbayar dengan seluruh suka ria perjalanan dan acara yang seru, ditambah dengan dukungan pendukung acara, penyelenggara, kurator, sound, engineer, security, hingga penonton. Itu semua membawa kesan tersendiri yang melekat hingga kami pulang ke Jakarta."


Flower Girls Feat. Indische Party dan David Tarigan (Foto: dok. manajemen indische party)

Indische Party merupakan grup yang lahir dari para mahasiswa dan mahasiswi Institut Kesenian Jakarta, pada 2011. Mereka mendapat kesempatan rekaman di studio legendaris Abbey Road, London, Inggris. Hasil rekeman di Abbey Road dapat disimak dalam album mini On Vacation (2016).

Sedangkan Flower Girls, sebuah grup yang dibentuk khusus untuk program Europalia. Dikuratori oleh Ubiet Raseuki dari Europalia dan David Tarigan sebagai konseptor. Grup ini terdiri dari Yuyi Trirachma (bassist, vokalis), Tika Pramesti (drummer, vokalis), Tanya Ditaputri (gitaris, vokalis) dan Rika Putrianjani (gitaris dan vokalis).


 


(ELG)

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

1 day Ago

Danilla merengkuh segala yang bisa dilakukan oleh seorang penyanyi pendatang baru. Mulai dari m…

BERITA LAINNYA