Mondo Gascaro Rilis Album Soundtrack Kucumbu Tubuh Indahku

Purba Wirastama    •    03 Desember 2018 12:57 WIB
mondo gascaro
Mondo Gascaro Rilis Album Soundtrack Kucumbu Tubuh Indahku
Potongan gambar dari film Kucumbu Tubuh Indahku (Foto: Fourcolours Films)

Jakarta: Mondo Gascaro bersama Ivy League Music dan Signature Music Indonesia baru saja merilis album soundtrack asli film Kucumbu Tubuh Indahku. Ini adalah film panjang terbaru garapan Garin Nugroho dengan kisah tentang Juno, penari lengger lanang yang mengalami berbagai trauma kekerasan tubuh sejak kecil. 

Album soundtrack memuat 11 lagu, meliputi penggalan scoring musik, gubahan ulang, dan satu lagu baru berjudul Dari Seberang. Lagu ini digarap Mondo bersama Garin. 

Menurut Mondo, Garin ingin memakai lagu dan musik dalam film sebagai penanda zaman yang membuka ingatan dan sejarah. Bagi Garin, Mondo adalah musisi yang tepat karena karya-karyanya selalu memuat ingatan akan Indonesia masa lampau dan hari ini. 



"Di sisi lain, karya Mondo mengedepankan kesederhanaan dan kemampuan mengelola perasaan atas pilihan aransemen," kata Garin dalam pernyataan  resmi.

Sejumlah lagu gubahan ulang antara lain Hanya Semalam, Rindu Lukisan, dan Apatis yang dinyanyikan ulang Endah Laras, Tilly Haryoto, dan Mondo. Ada juga Bimbang Tanpa Pegangan yang dinyanyikan ulang oleh Danilla. 

Album versi digital telah tersedia di sejumlah platform  sejak 30 November 2018. Album fisik dirilis dalam bentuk CD pada hari ini, Senin, 3 Desember, bertepatan dengan pemutaran perdana filmnya di Indonesia dalam Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2018. 

Sementara itu, Kucumbu Tubuh Indahku atau Memories of My Body telah diputar di sejumlah festival dunia dan meraih penghargaan. Antara lain Cultureal Diversity Award (UNESCO) lewat Asia Pacific Screen Award 2018, Bisato D'Oro Award lewat Venice Independent Film Critic 2018, serta Best Film lewat Festival Des 3 Continents Prancis. 

Berikut daftar judul lagu dalam album soundtrack asli Kucumbu Tubuh Indahku.

1. Leng (Monolog 1) - Mondo Gascaro, Rianto
2. Bimbang Tanpa Pegangan - Danilla
3. Tubuh dan Hasrat (Monolog 2) - Mondo Gascaro, Rianto
4. Hanya Semalam - Endah Laras
5. Godong Bayem (Monolog 3) - Mondo Gascaro, Rianto
6. Dari Seberang - Mondo Gascaro
7. Into the Clouds, Out of the Ocean - Mondo Gascaro
8. Rindu Lukisan - Tilly Haryoto
9. Padang Kurusetra (Monolog 4) - Mondo Gascaro, Rianto
10. Jangkrik (Monolog 5) - Rianto
11. Apatis - Mondo Gascaro


 


(ASA)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

5 days Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA