Geisha Anggap Pro Kontra Kehadiran Vokalis Baru Hal Wajar

Purba Wirastama    •    12 September 2018 19:11 WIB
geisha band
Geisha Anggap Pro Kontra Kehadiran Vokalis Baru Hal Wajar
Geisha (Foto: Medcom/Purba)

Jakarta: Grup pop Geisha melanjutkan langkah dengan vokalis baru, Regina Poetiray, terhitung sejak singel Kering Air Mataku dirilis pada Juli 2018. Sebagian penggemar Geisha ternyata masih berat untuk menerima formasi baru tanpa Narova Morina Sinaga alias Momo.

Tanggapan penggemar ini diungkap para personel Geisha dalam wawancara khusus dengan Medcom.id pada Rabu, 12 September 2018.

Ashari Aulia alias Nard, bassist grup yang mengelola akun media sosial @geishaindonesia di Twitter dan Instagram, menyebut bahwa belakangan cukup banyak penggemar yang "kontra" dengan masuknya Regina ke grup. Kekecewaan ini diungkap lewat komentar atau pesan DM di Instagram.

"Kalau di masa transisi ini, banyak kontranya, tapi menurut kami, itu hal wajar. Kami sih terima-terima saja," ungkap Nard.

Menurut Nard, tanggapan penggemar di media sosial, yang kebanyakan perempuan, sebenarnya beragam. Ada yang dengan bijak berkata Geisha tetap harus berkarya, ada yang menyukai lagu Kering Air Mataku, ada pula yang belum bisa menerima Momo nonaktif dari grup.

"Ada My Geisha (sebutan khusus fans) yang mengikuti perjalanan kami, yang tahu gimana fase kami enggak ngapa-ngapain. lalu tiba-tiba (Momo) keluar, ada yang mengerti, ada yang enggak bisa. Nah di situ, lebih banyak DM atau mention (Instagram) yang enggak terima, tetapi tetap nyanyi lagu Kering Air Mataku," tutur Nard.

"Tapi sekarang rata-rata sudah move on," imbuhnya.

Gitaris Roby Satria menyebut wajar jika penggemar belum terbiasa dengan warna baru Geisha. Perjalanan 14 tahun bersama Momo tak bisa dibandingkan dengan perjalanan yang baru dimulai bersama Regina. Namun dia meminta para penggemar paham.

"Kalau ada komentar, 'Ini vokalnya kurang biasa kami dengar.' Ya iyalah, vokalisnya baru, baru satu lagu, masak dibandingkan dengan 14 tahun?" ujar Roby.

"Itu enggak adil sebenarnya, tetapi bahasa itu enggak bisa dengan lugas kami kasih tahu ke mereka karena mereka juga enggak peduli. Hal yang kami pedulikan sekarang, lu mau komentar kayak gimana, tetap hafal lagunya," lanjut Roby.

Geisha terbentuk di Riau pada 2003. Sejak 2009, mereka bergabung ke Musica Studio's dan telah merilis tiga album studio serta satu kompilasi. Tahun ini, mereka berencana merilis satu singel lagi setelah Kering Air Mataku.


 


(ELG)