Bassist Kerispatih Meninggal

Rencana Konser Badai dan Kerispatih Sebelum Andika Meninggal

Cecylia Rura    •    11 April 2018 15:43 WIB
kerispatihartis meninggal
Rencana Konser Badai dan Kerispatih Sebelum Andika Meninggal
(kiri ke kanan) Andika, Badai dan Sammy saat masih di Kerispatih (Foto: dok. MI)

Jakarta: Badai menjadi bagian dariband Kerispatih yang berdiri sejak 2003. Saat itu, personel Kerispatih masih digawangi Badai bersama Arief, Anton, mendiang Dika, dan Sammy Simorangkir.

Tepat pada 20 April mendatang, Kerispatih akan berulang tahun yang ke-15. Untuk merayakan momen itu, Badai berencana membuat perayaan dengan mengumpulkan seluruh personel Kerispatih sebelum kepergian Dika. Ini sekaligus menjadi salah satu keinginan Badai yang belum terwujud bersama Dika.

"Saya memang ingin bikin konser saya bersama Kerispatih di tahun ini karena 15 tahun saya berkarya. Itu saja yang belum kesampaian," kata Badai kepada Medcom.id, Rabu 11 April 2018.

Namun, rencana itu tidak akan dilangsungkan dalam waktu dekat karena masih dipersiapkan. Badai terakhir kali bertemu dengan Dika saat dirawat di rumah sakit di kawasan Jatinegara. Ia menjenguk Dika yang sedang dalam gangguan kesehatan.

"Bulan lalu, masuk rumah sakit terakhir saya jenguk di Jatinegara. Itu enggak masalah karena ada gangguan kesehatan, tapi bagi saya sesudah itu dia baik-baik aja," kata Badai.

Dika sendiri memiliki riwayat penyakit gula sejak 2004. Namun, kondisi kesehatannya tersebut dikabarkan telah membaik.

Badai belum bisa memastikan apakah akan diadakan konser tribute penghormatan untuk Dika.

"Saya belum tahu karena itu harus dibicarakan bersama-sama," tutupnya.

Pemain bas Kerispatih bernama lengkap Andika Putrasahadewa itu menghembuskan napas terakhir pada Selasa, 10 April 2018 di kediamannya di kawasan Cipinang, Jakarta Timur. Jenazah Dika langsung dikebumikan di hari yang sama di TPU Utan Kayu Rawamangun, Jakarta Timur.

 


(ELG)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

1 week Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA