Opick Gandeng Mantan Gitaris Betrayer dalam Album Allah Bersamamu

Agustinus Shindu Alpito    •    06 Juni 2017 20:14 WIB
opick
Opick Gandeng Mantan Gitaris Betrayer dalam Album Allah Bersamamu
Opick (Foto: Metrotvnews/Shindu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Opick merilis album baru berjudul Allah Bersamamu. Peluncuran ini semakin membuktikan eksistensi Opick sebagai musisi yang dikenal banyak menghasilkan lagu-lagu bernuansa religi.

Allah Bersamamu merupakan album penuh bernuansa "religi" ke-12 yang dirilis Opick. Judul Allah Bersamamu dipilih Opick bukan tanpa alasan.

"Lewat lagu-lagu ini saya ingin mengajak penikmat musik saya yang sedang sepi, sedih, galau, dan putus asa untuk kembali kepada Allah. Mereka harus yakin, Allah akan bersama selagi kita percaya dan memasrahkan diri pada Sang Khalik setiap ada masalah," tukas Opick.

Total terdapat 10 lagu dalam album ini. Opick memoles lagu-lagu dalam Allah Bersamamu dengan gaya musik pop. Hal itu dilakukan karena Opick ingin merangkul pendengar yang lebih luas.

"Saya ingin lebih cair lagi. Lebih modern dan gaul. Agar lagu-lagu saya lebih banyak lagi didengar oleh semua kalangan. Anak-anak muda sekarang nyaman menikmati musik saya. Jika senang menikmati lagu Opick, menyenandungkan entah di mobil atau di mana pun, Insyaallah pesan liriknya masuk ke dalam alam bawah sadar dan menjadi kebaikan," lanjut Opick.

Salah satu hal menarik dalam album ini adalah kehadiran Ustadz Derry Sulaiman, mantan gitaris grup cadas Betrayer.

"Derry teman lama. Kebetulan ada waktu di album ini, ya sudah kami berduet."

"Saya senang bisa mengajak teman untuk sama-sama menebar kebaikan lewat musik. Ada yang memilih dakwah lewat tausiyah. Dan saya bisanya lewat musik, passion-nya di sini, ya kita sama-sama mengajak pada kebaikan," kata Opick.

Nama Opick di kancah lagu-lagu bertema religi mulai mencuat sejak 13 tahun lalu, lewat singel Tombo Ati.

 


(ELG)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

5 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA