Bono Larang Donald Trump Datang ke Konser U2

Elang Riki Yanuar    •    16 Mei 2017 19:37 WIB
u2 band
Bono Larang Donald Trump Datang ke Konser U2
Bono U2 (Foto: gettyimages)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bono melarang Presiden Amerika Donald Trump untuk hadir dalam konser band U2. Bono bersama U2 sedang hadir di Amerika dalam rangka tur "Joshua Tree."

Namun, Bono menegaskan, tidak melarang pendukung Trump untuk hadir dalam konser U2. Dia hanya tidak mau melihat presiden Amerika yang kontroversial itu hadir di konsernya.

"Orang yang memberikan suara untuk Trump dipersilakan datang, tapi dia (Donald Trump) tidak," tegas Bono seperti dikutip Contactmusic.

Bono memang dikenal sebagai musisi yang tak sungkan melontarkan kritik kepada pejabat. Orang juga mengenalnya sebagai aktivis sosial yang kerap menyuarakan isu kemanusiaan.

Jauh sebelum Trump memenangkan Pemilihan Presiden Amerika, Bono sudah mengimbau warga Amerika untuk tidak memilih pria yang lebih dikenal sebagai pengusaha itu. Bagi musisi asal Irlandia ini, Trump akan membawa Amerika kepada kehancuran. Sikap Trump yang diskriminatif dan rasis juga membuatnya tidak disukai banyak selebriti.

"Amerika seperti sebuah gagasan terbaik yang pernah datang di dunia ini, tetapi Donald Trump berpotensi menjadi hal buruk yang pernah terjadi di Amerika," kata Bono,

Setelah Trump terpilih, ketidaksukaan Bono pada Trump tetap tak berubah. Apalagi ketika Trump memangkas dana untuk perang melawan HIV.


(ELG)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

4 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA