Frank Ocean Rilis Album Blonde

Nia Deviyana    •    22 Agustus 2016 11:07 WIB
musik
Frank Ocean Rilis Album Blonde
(Foto: Independent)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Frank Ocean merilis album baru bertajuk Blonde. Album tersebut merupakan album kedua, setelah empat tahun lalu merilis Channel Orange. Album Channel Orange membawa Frank meraih piala Grammy.

Blonde terdiri atas 17 lagu. Dalam penggarapannya, Frank dibantu sejumlah musisi ternama, seperti Beyonce, David Bowie, Kanye West, dan Kendrick Lamar.

Kejutan untuk penggemar diberikan Frank pada Sabtu (20/8/2017) malam, dengan menampilkan video berisi cuplikan album. Video yang diberi judul Endless itu memuat 12 lagu dengan durasi keseluruhan 45 menit.

Video tersebut merupakan kolaborasinya dengan penyanyi R&B Jazmine Sullivan, Jonny Greenwood 'Radiohead,' dan seniman Inggris James Blake.

Dilansir Aceshowbiz, album fisik Frank Ocean akan tersedia di sejumlah gerai musik di London, New York, Los Angeles, dan Chicago. Selebihnya, penggemar bisa mengunduh lewat Apple Music.

Album Blonde dikemas dalam sebuah majalah bertajuk Boys Don't Cry, yang mana di dalamnya juga disertakan sebuah puisi yang ditulis Frank, berjudul Boyfriend.


(DEV)