Kota Liverpool akan Rayakan 50 Tahun Album 'Sgt Pepper’s' The Beatles

Agustinus Shindu Alpito    •    23 Maret 2017 12:20 WIB
the beatles
Kota Liverpool akan Rayakan 50 Tahun Album 'Sgt Pepper’s' The Beatles
(Foto: NME)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kota Liverpool berencana merayakan 50 tahun usia album ikonik dari The Beatles, Sgt Pepper’s Lonely Hearts Club Band.

Album itu dirilis The Beatles pada 1 Juni 1967. Seperti diketahui, The Beatles merupakan grup musik asal Liverpool yang terbentuk pada tahun 1960.

Seniman peraih penghargaan Turner Prize, Jeremy Deller, akan membuat dua seni visual di ruang publik yang bertema With a Little Help From My Friends, sebuah track nomor urut dua dari album itu. Selain itu, dikabarkan ada grup musik yang hingga kini dirahasiakan namanya akan tampil di panggung festival seni pada 9 Juni mendatang.

Festival akan terbagi dalam dua bagian, masing-masing merepresentasikan side A dan B dari album

Festival akan dibuka dengan penampilan Mark Morris Dance Group, pada 25-27 Mei. Kemudian pentas "side A" digelar pada 1-5 Juni. Disusul pentas "side B" dari 8-11 Juni. Festival akan ditutup dengan perayaan bertajuk "A Day in the Life" - sesuai judul track penutup album Sgt Pepper’s - pada 16 Juni.

"Sgt Pepper’s mendorong kreativitas dan kami juga ingin melakukan hal yang sama. Festival ini memboyong seni kelas atas ke ranah mainstream dan memberi sentuhan Liverpool yang terkadang nakal, namun selalu menghibur," kata pemimpin kota Liverpool, Joe Anderson.


 


(DEV)