9 Musisi Meriahkan Road to Soundrenaline 2017 di Yogyakarta

Ahmad Mustaqim    •    06 Agustus 2017 17:58 WIB
soundrenaline
9 Musisi Meriahkan Road to Soundrenaline 2017  di Yogyakarta
(Foto: Ahmad Mustaqim)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Penikmat musik di Yogyakarta dimanjakan dengan sentakan para musisi yang manggung di acara Road to Soundrenaline 2017. Kali ini, Road to Soundrenaline 2017 berlangsung di halaman parkir Stadion Mandala Krida Yogyakarta pada Sabtu, (5 /8/2017).

Setidaknya, ada sembilan band yang tampil dalam Road to Soundrenaline di titik ke 20 ini. Band-band itu yakni Half Eleven PM, JB Blues, FSTVLST, Mocca, Desperados, Shaggydog, Scaller, Naif, dan Dipha Barus.

Selain deretan band itu, ada pula sejumlah band yang ikut dalam Soundrenaline Band Competition. Serta, ada sejumlah seniman yang ikut memamerkan karya. Seniman yang ikut memamerkan di arena Road to Soundrenaline di Yogya diantaranya Rudy Sulistyo, Daniel Bagas, Pojok Rintang, san Adul Malik.

"Kita mengumpulkan talenta terbaik di bidang musik dan dan seni visual untuk bersama-sama pamer karya. Kami merasa sangat luar biasa dan 'berisik'," ujar Project Director dari Level Tujuh sebagai penyelenggara Road to Soundrenaline, Adya Rofan di Yogyakarta pada Sabtu (5 /8/2017).

Mengusung tema United We Loud, menurut Rofan, mengandung makna kolaborasi dan persatuan. Ia menganggap, semangat dalam berkolaborasi itu yang membuat acara kian berisik.

Ia mengatakan panitia memilih band dari tiap kota untuk main berkolaborasi dengan sejumlah band papan atas.

"Road to Soundrenaline ini diadakan sebagai pemanasan sebelum acara puncaknya di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali, 9-10 September 2017," kata dia.

Band yang terlibat dalam kompetisi band itu bakal berkesempatan duet dengan sejumlah musisi papan atas tanah air. Salah satu band yang ikut kompetisi yakni Scaller. Band ini bakal tampil berkolaborasi dengan Amdien dalam acara puncak Soundrenaline yang dihelat di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali.

"Ini kami kedua kalinya tampil di Yogyakarta. Semua musisi dari disiplin yang berbeda ditantang untuk melebur dan menghasilkan karya yang berrbeda juga. Ini salah satu cara kami menampilkam keberagaman," kata Stella Gareth, personel band Scaller.

Setelah di Yogyakarta, Road to Soundrenaline kembali keliling ke sejumlah kota sebelum acara puncak di Bali. Kota yang bakal jadi tuan rumah selanjutnya yakni Surabaya, Medann Makassar, dan Palembang.

Culture Hub

Bukan hanya musisi saja yang bakal mengekspresikan diri. Empat finalis Soundrenalis Mural Competition bakal pamer karya di acara puncak Soundrenaline di Bali. Bujangan Urban, seorang seniman mural dan grafiti bakal mengarsiteki sebuah proyek seni visual bertajuk 'Culture Hub'.

Bujangan Urban bakal berkolaborasi dengan seni dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk pemenang Soundrenalis Mural Competition. "Mereka akan menyulap GWK menjadi galeri visual yang masif," kata Rofan.

 


(DEV)

Radhini, Awal Menuju Jalan Panjang

Radhini, Awal Menuju Jalan Panjang

14 hours Ago

Perempuan 29 tahun itu mengawali debut karier sebagai penyanyi solo melalui singel Cinta Terbes…

BERITA LAINNYA