Kunci Tampil Prima God Bless

Agustinus Shindu Alpito    •    30 September 2017 17:11 WIB
god bless
Kunci Tampil Prima God Bless
God Bless di Jogjarockarta (Foto: Metrotvnews/Shindu)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Grup rock legendaris God Bless‎ tampil impresif dalam festival musik JogjaROCKarta yang digelar di Stadion Kridosono, Jumat (29/9/2017). Aksi panggung God Bless benar-benar menunjukkan bahwa usia tak mampu menghentikan api semangat mereka untuk membakar panggung lewat suguhan musik rock bertenaga.

Saat ini Ahmad Albar (vokalis) berusia 71 tahun, gitaris Ian Antono berusia 66 tahun, bassist Donny Fatah dan keyboardist berusia 68 tahun. Drummer Fajar Satritama menjadi yang termuda dalam rombongan God Bless, saat ini drummer yang juga tergabung dengan grup musik Edane itu berusia 44 tahun.

Sekitar satu jam God Bless membawakan repertoar penawar rindu, anta‎ra lain Kehidupan, Cermin, Lidah Petaka, Bis Kota, Musisi, Syair Kehidupan, Panggung Sandiwara, Rumah Kita dan hit Semut Hitam.

"Persiapan kami tiga minggu, seminggu dua kali latihan. Kami membawakan lagu yang jarang kami bawakan, jadi banyak latihan saja," kata Ahmad Albar saat ditemui usai tampil.

Tampil selama satu jam di hadapan ribuan orang dan membawakan lagu-lagu kencang tentu menguras tenaga, terlebih mereka tidak lagi muda.

"Kami sudah terbiasa, terkadang main hampir dua jam. Bersyukur kami masih dikasih kesehatan. Kuncinya banyak berdoa, diimbangi pola hidup sehat, cukup istirahat, makan dan tidur teratur. Latihan juga teratur," ujar pria yang akrab disapa Iyek itu.

Ahmad Albar juga tidak menampik bahwa God Bless mengatur siasat tertentu agar lebih efektif menjaga stamina di atas panggung. Salah satunya dengan mengubah aransemen agar tak melulu bermain di nada-nada tinggi yang menguras tenaga vokalis.

God Bless tampil tepat sebelum grup metal-progresif Dream Theater. Dream Theater sendiri masih akan tampil pada haru kedua JogjaROCKarta, Sabtu (30/9/2017).

"Suatu kebanggaan, kepuasan tersendiri, kami main bareng dengan band dunia sekaliber Dream Theater," sambung Ahmad Albar.


(ELG)