Kaka 'Slank' Gelar Konser Amal Belajar Bersama Alam di Manado

Mulyadi Pontororing    •    06 Juli 2017 13:13 WIB
kaka slank
Kaka 'Slank' Gelar Konser Amal Belajar Bersama Alam di Manado
Kaka Slank (Foto: MI/Ramdani)

Metrotvnews.com, Manado: Vokalis grup band Slank, Kaka dijadwalkan hadir di Kota Manado, Sulawesi Utara, pada Senin, 10 Juli 2017. Kedatangan Kaka kali ini untuk menggelar aksi amal menggalang dana untuk konservasi lingkungan hidup.

Kaka sendiri memang dikenal sebagai salah satu musisi yang dekat dan peduli dengan isu lingkungan. Kedatangan Kaka ini juga digawangi oleh LSM Yayasan Suara Pulau, yang fokus dalam kegiatan edukasi dan konservasi lingkungan hidup di Kepulauan Kinabuhutan, Talise, Bangka, dan Gangga (Kitabangga).

Pendiri Yayasan Suara Pulau, Ulva Novita Takke mengharapkan, kedatangan Kaka ini bisa menjadi stimulus untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Manado terhadap pentingnya menjaga lingkungan di Sulut.

“Acara ini diadakan khusus untuk menggalang dana demi mendukung program ‘Belajar Bersama Alam’. Semua hasil penjualan tiket yang terkumpul sepenuhnya akan digunakan untuk program belajar bersama alam. Dengan membeli tiket itu artinya Anda sudah ikut berpartisipasi mendukung program ini,” kata Ulva kepada Metrotvnews.com, Kamis 6 Juli 2017.

Belajar Bersama Alam, kata Ulva, adalah program yang dikhususkan pada pendidikan anak-anak di Kepulauan Kitabangga untuk menanamkan kecintaan dan kesadaran serta meningkatkan kepedulian mereka terhadap lingkungan dan alam sekitar.

Beberapa contoh kegiatan program antara lain 'ba pontar di nyare' atau belajar ekosistem padang lamun, 'ba lia karang' atau belajar ekosistem terumbu karang, 'ba ron posi-posi' atau belajar ekosistem bakau, isu sampah dan penanganannya, kegiatan edukasi melalui panggung boneka, serta menonton film bertema lingkungan.

Terpisah, Kaka mengajak warga Manado untuk hadir dan dan berkontribusi dalam menyelamatkan lingkungan hidup.

"Mudah-mudahan saya bisa berkontribusi terhadap lingkungan melalui kegiatan ini. Saya berharap banyak warga Manado yang dapat hadir dan perduli untuk kita sama-sama berdiskusi sambil bermusik asik," ujarnya.

Panitia sendiri menyediakan tiket yang terbagi atas tiga kategori. Tiket Dugong seharga Rp250 ribu akan mendapatkan tiket masuk, foto bersama Kaka, dan tanda tangan Kaka, serta tempat duduk di barisan depan. Tiket seharga Rp175 ribu kategori Coral akan mendapatkan tiket masuk dan foto bersama Kaka dan kursi di barisan tengah.

Terakhir, dengan membayar 100 ribu rupiah, bisa mendapatkan tiket kategori Mangrove untuk tiket masuk dan duduk di barisan belakang. Tiket sendiri dapat dipesan melalui WhatsApp di nomor 081212345168 - 082116497437 atau dengan mengakses www.suarapulau.org.


 
(ELG)

Tanggapan Payung Teduh Soal Perubahan Musikalitas

Tanggapan Payung Teduh Soal Perubahan Musikalitas

1 day Ago

Ada yang bilang, ‘Mas lagu lo jelek banget, asli!’ Gue bilang saja, ‘Makasih,…

BERITA LAINNYA