Rusuh Konser Metallica di Jakarta 1993

Jimi Multhazam Abadikan Konser Rusuh Metallica 1993

Cecylia Rura    •    10 April 2018 10:00 WIB
Rusuh Konser Metallica di Jakarta 1993
Jimi Multhazam Abadikan Konser Rusuh Metallica 1993
Jimi Multhazam (Foto: Facebook The Upstairs)

Jakarta: Bergerak solo dalam proyek musik Jimi Jazz, musisi Jimi Multhazam merilis lagu baru bertajuk Lebak Bulus 93. Karya ini sekaligus menjadi pengingat kenangan saat pentolan grup The Upstairs dan Morfem itu berjuang menonton konser perdana Metallica di Lebak Bulus, Jakarta pada April 1993 silam.

"Tentang Metallica. Jadi, gue itu bikin solo namanya Jimi Jazz. Solo itu baru dirilis di YouTube, belum gua masukin ke Spotify atau ke mana-mana," papar Jimi kepada Medcom.id, Jumat 6 April 2018.

Jimi sendiri saat itu menyaksikan konser Metallica di hari pertama pada Sabtu, 10 April 1993. Berbekal tabungan dari menyisihkan uang makan dari hasil bekerja sebagai trainee animator untuk film animasi Jepang, Jimi membeli tiket kelas festival untuk menyaksikan Metallica. Saat itu, ia mengayuh sepeda dari Pondok Bambu ke Kampung Melayu, kemudian menyambung dengan kendaraan lain. Tidak ketinggalan Jimi menyiapkan bekal sekotak nasi panas.


Konser Metallica di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, April 1993 (Foto: MAJALAH HAI)

Lagu Lebak Bulus 93 sarat aura musik keras, kental dengan pukulan drum bertenaga dan aksi petikan gitar yang enerjik. Tidak seperti namanya, track JImi Jazz ini justru terdengar sangat punk. Tidak jazz sama sekali. Musik dan lirik dikerjakan sendiri oleh Jimi, dengan mixing dan mastering musik diserahkan pada Wahyu HW. Jimi bergerak sebagai vokalis ditemani tiga musisi tamu, Petir Syahputra sebagai gitaris, Aditya Umbara sebagai pemain bas, dan Koko I Nugroho sebagai penabuh drum.







 


(ASA)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

6 days Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA