Grup Musik asal Jakarta Indische Party akan Tur ke Inggris, Belgia dan Malaysia

Agustinus Shindu Alpito    •    10 Oktober 2017 19:35 WIB
indische party
Grup Musik asal Jakarta Indische Party akan Tur ke Inggris, Belgia dan Malaysia
Indische Party (Foto: dok. Arya Rinaldo)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kabar baik datang dari Indische Party, grup musik asal Jakarta yang mengusung musik gaya 1960-an. Pada Oktober 2017, Indische Party akan tur ke Inggris, Belgia dan Malaysia.

Tur ini dinamai sesuai judul album kedua mereka, Analog Tour 2017. Mereka akan tampil di ATAS by Bijan FX, Petaling Jaya, Malaysia, pada 13 Oktober 2017. Di Malaysia, mereka tampil bersama grup indie-rock yang digagas Noh Salleh, Da Vagabonds.

Kemudian Indische Party akan terbang ke Eropa. Mereka akan tampil di acara Rich Mix Cultural Foundation, London, Inggris, pada 20 Oktober 2017 dan disambung dengan penampilan di Les Brigittines, Brussels, Belgia, pada 21 Oktober 2017. Kedatangan Indische Party ke Eropa atas undangan Europalia Arts Festival, sebuah festival seni dua tahunan yang digelar di Belgia dan beberapa negara di sekitarnya.

Dalam dua penampilan di Eropa, Indische Party akan masuk dalam program acara Indonesian 60’s & 70’s Night. Mereka akan ditemani oleh David Tarigan yang akan memutar piringan hitam musik-musik Indonesia era itu. Juga akan ada penampilan dari Flower Girls, sebuah band tribute untuk Dara Puspita.



Tika Pramesti, drummer Indische Party juga tampil bersama Flower Girls.

“Sebetulnya untuk konser di Europalia Arts Festival ini sudah direncanakan dari pertengahan 2016, terutama untuk Flower Girls yang membutuhkan persiapan lebih banyak sebagai band tribute. Sangat senang diberi kesempatan untuk terlibat merayakan kembali era kejayaan Dara Puspita dan memperkenalkan Indische Party di tanah Eropa untuk yang pertama kalinya,” ungkap Tika, seperti tertulis dalam keterangan pers.

Indische Party sebelumnya telah bertandang ke London dalam rangka rekaman di Abbey Road Studios. Hasil rekaman itu dapat didengar lewat album mini On Vacation yang dirilis pada 2016.


 


(ELG)