Energi yang Menyatukan Personel The Groove saat Terpisah

Cecylia Rura    •    25 November 2017 11:29 WIB
the groove
Energi yang Menyatukan Personel The Groove saat Terpisah
The Groove (Foto: Metrotvnews/Shindu)

Jakarta: Grup band The Groove sempat vakum lima tahun dari industri musik Tanah Air. Sejumlah anggotanya tetap masih beraktivitas di dunia musik. Ada yang bersolo karier, ada yang membantu proyek musisi lain.

"Ada yang kerja kantoran, ada yang full musik. Reza juga tampil solo pernah, kerja di label juga. Rieka solo juga," ungkap Reza di kawasan Menteng, Jakarta.

Lima tahun vakum berkarya bersama membuat para personel The Groove enggan berlama-lama bermusik sendiri. Mereka merasa ada yang kurang saat harus bekerja sama dengan orang lain. Bagi mereka, The Groove adalah rumah.

"Kita disadarkan rumah kita tetap di The Groove. Kita bisa dipakai orang lain pun karena kita ada di The Groove. Energi itu kita kumpulin bareng sampai akhirnya bisa kumpul lagi," lanjut Reza.

Di samping itu, Reza memaparkan beberapa hal berkesan yang dialaminya bersama The Groove. Sejak bermusik bersama di tahun 1997 hingga mengeluarkan album pertama pada 1999 mereka merasakan jatuh bangun bersama. Bagaimana memulai karier dari titik nol, masa jaya dan redup dialami bersama menjadi yang berkesan dan dirindukan.

"Mungkin karena senasib yang ngangenin ya," tukas Reza.



(ELG)