Authenticity Fest 2018 Fase Kedua: God Bless hingga Kelompok Penerbang Roket

Cecylia Rura    •    18 Oktober 2018 20:06 WIB
konser musikagenda musik
Authenticity Fest 2018 Fase Kedua: God Bless hingga Kelompok Penerbang Roket
Konferensi pers Aunthenticity Fest 2018 Fase Kedua di Ecology Bistro Kemang, Jakarta, Kamis 18 Oktober 2018. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jakarta: Gelaran festival musik Aunthenticity Fest fase kedua tampil berbeda. Kali ini mereka hadir dalam bentuk kolaborasi para pelaku seni tidak hanya musisi melainkan para content creator, seniman dan musisi.

"Fase kedua saya akan membawa kreator muda yang kreatif dan memiliki passion sendiri (idealis) soal berkarya. Ada workshop, sharing session dan saya bawa teman-teman dari Kelompok Penerbang Roket, Endah N' Rhesa, God Bless, Payung Teduh," kata Anes Rembes, Event Director Aunthenticity Fest di Ecology Bistro, Jakarta, Kamis 18 Oktober 2018.

"Jadi tidak hanya satu panggung satu artis, tapi ada artis yang menginspirasi teman-teman di daerah. Itu penting banget. Makanya kita bikin suatu event untuk menginspirasi teman lokal," lanjutnya.

Fase pertama telah diumumkan digelar di 8 kota di antaranya  Sukabumi, Padang, Serang, Tasikmalaya, Palopo, Kolaka, Yogyakarta dan Bengkulu. Fase kedua berada di 4 kota yakni Palembang, Lampung, Bandung dan Makassar.

Fase kedua akan dibuka di Palembang pada 28 Oktober 2018. Beberapa penampil yang tampil di antaranya Fourtwnty, God Bless, Ari Lasso, Gigi, Endah N Rhesa, Kelompok Penerbang Roket, Elephant Kind, Heals, dan Payung Teduh.

"Untuk talent sebenarnya memang setiap kota beda, ada Palembang lebih suka musik indie. Kalau ke Pare Pare mungkin orang enggak ada yang tahu, bisa ada bisa enggak. Kami menggabungkan beberapa genre musik yang bisa diterima semuanya."

"Kenapa God Bless, Gigi dan Ari Lasso kami bawa? Bahwa pecinta musik kita tidak hanya musik mainstream saja tapi kami satukan (dengan musisi lokal daerah)," kata Anes.

Gigi dan Fourtwnty mengisi panggung Authenticity Fest di Palembang pada 28 Oktober 2018. "Beberapa music heroes di lokal, ada Kopral Jurnal, ada beberapa juga, itu yang sudah kita akurasi seperti yang diminta teman-teman komunitas dan radio," kata Anes.

Pada 3 November, ada Ari Lasso bersama Kelompok Penerbang Roket. Nantinya, Kelompok Penerbang Roket juga akan singgah di Bandung.

Untuk panggung di Makassar ada God Bless dan Payung Teduh.

Beberapa komunitas yang turut memeriahkan panggung Authenticity Fest 2018 yakni sharing session bersama Abbot Photography dan Hut of Paint & RockKicks dari komunitas sneakers dan mural.

Panggung Authenticity Fest 2018 fase kedua dibuka pada 28 Oktober 2018 di PTC Mall Palembang mulai pukul 15.00 hingga 23.00 WIB. Tiket gratis terbuka untuk pengunjung di atas 18 tahun.

 


(ELG)

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

1 day Ago

Dapat disimpulkan, Jerinx adalah korban dari sikap 'lancang' Via Vallen dan beberapa pe…

BERITA LAINNYA