Badai Eks "Kerispatih" Sebut Para Penulis Lagu Masih Dinilai "Murah"

Cecylia Rura    •    16 Januari 2019 10:25 WIB
musik indonesia
Badai Eks
Badai Eks Kerispatih. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jakarta: Badai, mantan penggawa band Kerispatih untuk tahun ini berencana membuat komunitas khusus para pencipta lagu. Kegiatan komunitas itu seputar sosialisasi dan realisasi hak terhadap para pencipta lagu. Sebab, menurut Badai para pencipta lagu kini kurang diapresiasi.

"Tahun ini akan jadi tahun produktif buat gua, karena gua akan mengeluarkan singel solo. Kemudian gua akan bikin satu komunitas buat para pencipta lagu di mana pencipta lagu haknya sering diselewengkan," kata Badai di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa 15 Januari 2019.

Tidak hanya sosialisasi tentang Undang Undang Hak Cipta, Badai juga ingin mengajak beberapa pencipta lagu atau komposer untuk menaruh perhatian lebih terhadap hak para komposer serta perlindungan karyanya.

Badai yang juga kini aktif bersolo karier mengungkapkan kegelisahannya atas rendahnya apresiasi terhadap para pencipta lagu.

"Pencipta lagu di negara ini masih dinilai murah. Padahal komposer itu adalah lokomotif utama dari industri musik ini," tuturnya.

"Sekarang komposer itu adalah lokomotif utama. Itu yang kita perjuangkan supaya tidak disosialisasikam saja peraturan-peraturannya tapi dilindungi hak-haknya," imbuh pemilik nama Doadibadai Hollo itu.

 


(ASA)

RUU Permusikan Salah Sejak Judul

RUU Permusikan Salah Sejak Judul

1 week Ago

Setelah didalami sejumlah pihak, termasuk Koalisi Nasional Tolak RUU Permusikan (KNTL RUUP), te…

BERITA LAINNYA