Salamku untuk Kekasihmu yang Baru, Lagu Kolaborasi RAN dan Kahitna

Antara    •    11 November 2016 21:06 WIB
kahitnaran band
Salamku untuk Kekasihmu yang Baru, Lagu Kolaborasi RAN dan Kahitna
Salamku untuk Kekasihmu yang Baru, (Foto: orange ent.)

Metrotvnews.com, Jakarta: Grup musik RAN meluncurkan singel terbarunya, Salamku Untuk Kekasihmu Yang Baru yang merupakan hasil kolaborasi dengan band senior Kahitna.

"Semua orang pasti pernah merasakan patah hati karena putus cinta. Sedih? Pasti. Tapi sedih yang terasa di awal putus akan lebih bercampuraduk lagi rasanya ketika kita tahu mantan kita sudah mengganti nama kita di hatinya dengan orang lain," kata Asta RAN dalam keterangan tertulisnya.

"Uniknya, biasanya melihat mantan kita sudah berhasil move on bukan sedih yang biasa. Ada sedikit rasa lega di dalamnya. Semua perasaan itu kami coba tuangkan ke dalam sebuah karya baru yang kami bawakan bersama Kahitna," sambung dia.

Kolaborasi tersebut berawal dari ajakan RAN yang disambut dengan baik oleh seluruh member Kahitna. Beberapa bagian lagu terbaru yang RAN ciptakan ini dinyanyikan oleh Kahitna dengan sentuhan Yovie Widianto di beberapa isian pianonya.

"Bagi kami, Kahitna bukan hanya sekadar idola. Kahitna adalah inspirasi. Musik dan perjalanan karier Kahitna sejak awal sudah menjadi punggung yang selalu kami tatap," ujar Nino.

Keinginan untuk berkolaborasi, menurut Nino RAN, sudah ada ketika RAN diajak untuk ikut serta dalam ulang tahun Kahitna ke-25 pada 2011.

"Kolaborasi kami di sana memberikan sebuah bayangan akan impian baru. Kapan kira-kira kami yang pada saat itu masihsebuah grup musik seumur jagung bisa berbalik mengajak mereka bekerjasama?," kata dia.

Akhirnya, pada 2016 di mana RAN akan berulang tahun yang ke-10, Asta merasa telah memiliki cukup keberanian untuk menanyakan kesediaan Kahitna terlibat dalam karya RAN.

"Di bulan anniversary ke-10 kami, lahirlah lagu terbaru kami 'Salamku Untuk Kekasihmu Yang Baru'. Sebuah lagu yang kami bawakan bersama inspirator kami, Kahitna," kata Asta.

"Pembuka album keharuan perayaan 10 tahun perjalanan karier kami yang penuh suka cita. Ini saatnya kami yang muda mengajak mereka yang senior bersatu dalam karya," tambah dia.

Salamku Untuk Kekasihmu Yang Baru bisa didapatkan secara digital di iTunes, dan juga di layanan musik streaming Apple Music yang akan hadir secara eksklusif pada hari ini, Jumat, 11 November 2016.

Single tersebut juga akan hadir di layanan musik streaming lainnya termasuk Yonder Music, Deezer dan Langit Musik pada minggu depan, Jumat, 18 November 2016.


(ELG)

Menjaga Nyawa Clubeighties

Menjaga Nyawa Clubeighties

4 days Ago

Menjaga nyawa grup musik selama sembilan belas tahun bukan perkara mudah. Terlebih, dengan diti…

BERITA LAINNYA