Siasat Kahitsna Bawakan Lagu-Lagu Romantis Kahitna di LAFF 2018

Cecylia Rura    •    06 Februari 2018 18:21 WIB
kahitna
Siasat Kahitsna Bawakan Lagu-Lagu Romantis Kahitna di LAFF 2018
Kahitsna (Foto: medcom/cecylia)

Jakarta: Ada yang berbeda dari konser Love and Fabulous Festival (LAFF) yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 10 Februari 2018. Berlian Entertainment dan Hype Fest selaku penyelenggara menghadirkan Kahitsna, versi wanita dari grup vokal Kahitna bentukan komposer Yovie Widianto.

Kahitsna akan membawakan 10 lagu Kahitna dengan aransemen dari music director Ava Victoria. Melihat lagu-lagu Kahitna yang bertemakan cinta dan diambil dari sudut pandang pria, Ava mengatakan belum ada rencana perubahan lirik untuk disesuaikan dengan personel perempuan lantaran Yovie Widianto dikatakan tidak ingin ada perubahan.

"Nah, itu seperti lagu Cantik. Mas Yovie maunya enggak diganti, tapi nanti kami main gimmick, ini masih mau didiskusikan juga," kata Ava saat ditemui di Abbe Studio, Jakarta Selatan, Selasa (6/2/2018).

Sebagai music director untuk Kahitsna dalam LAFF 2018 nanti, Ava Victoria mengaku cukup tertantang karena aransemen Yovie Widianto begitu kuat di lagu-lagu Kahitna.

"Kalau direct mereka bertiga enggak sulit, lebih ke aransemennya Mas Yovie kan sudah kuat banget ya. Jadi, kadang-kadang suka bingung kami ini kita mau apain lagi ya? Pinginnya sih kasih yang berbeda karena waktu itu pesannya Mas Yovie juga kalau bisa di-twist, dibedain sedikit rasanya. Itu sih yang agak terkendala justru," kata Ava.

Kahitna yang dikenal dengan format berbagi suara dan melakukan beberapa koreografi kecil, membuat Kahitsna cukup fleksibel terutama soal pembagian suara. Namun, untuk koreografi pun sedang akan didiskusikan karena ini merupakan pertemuan pertama para personel Kahitsna.

Kahitsna merupakan grup band yang dibentuk oleh Dino Hamid (Managing Director Berlian Entertainment), Yovie Widianto, dan Ava Victoria.

Total ada sembilan personel di antaranya, Lala Karmela (vokal), Mikha Tambayong (vokal), Radhini Aprilya (vokal) yang dipilihkan oleh Dino Hamid dan Yovie. Sementara para personel band antara lain Ava Victoria (biola & kibor), Sheila Permatasaka (bass), Kartika Sebayang (perkusi), Misi Angelita Lesar (gitar), Ganbriella Miranda (piano), dan Jeane Phialsa (drum) yang direkomendasikan oleh Ava.

Love and Fabulous Festival akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center Senayan pada Sabtu, 10 Februari 2018.

Selain Kahitsna, akan ada sederet bintang yang mewarnai panggung LAFF di antaranya NEV+, Anne Marie, Raisa, Barasuara, dan musikus lain.


 


(ELG)