Andien Merilis Album Metamorfosa

Agustinus Shindu Alpito    •    04 Oktober 2017 18:07 WIB
andien
Andien Merilis Album Metamorfosa
Andien (Foto: Metrotvnews/Shindu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Andien resmi meluncurkan album ketujuh bertajuk Metamorfosa. Album ini sekaligus menjadi tanda perjalanan Andien selama 17 tahun di dunia musik.

Nama "Metamorfosa" dipilih Andien untuk menggambarkan bagaimana dia bertransformasi selama ini, bukan hanya dari segi musikalitas, melainkan kehidupannya secara umum.

"Di sini (album baru) aku menemukan banyak interpretasi baru terhadap hidup dan musik. Perubahan dari lajang menjadi istri, dari istri menjadi seorang ibu, banyak yang bisa dijabarkan dari situ," ungkap Andien, dalam jumpa pers di Galeri Indonesia Kaya, Rabu (4/10/2017).

Album Metamorfosa bisa dibilang album Andien paling personal, album ini direkam ketika Andien mengandung anak pertamanya, Anaku Aksara Biru. Total butuh satu tahun untuk menyelesaikan rekaman album ini.

Metamorfosa sekaligus menjadi album yang membawa Andien kembali ke akar musiknya, setelah dia sempat mengeksplorasi berbagai ragam musik lain. Andien kembali mengajak rekan kolaboratornya, Nikita Dompas, yang telah bekerjasama dengannya selama lima belas tahun.

"Dalam pembuatan album ini, saya duduk sama Andien dan memikirkan statement apa yang ingin diungkapkan, dalam album ini ingin penegasan roots seperti apa. 80 persen ada jazz influence, potensi Andien yang beberapa tahun ke belakang belum pernah digali lagi," kata Nikita Dompas yang menjadi produser Metamorfosa.

Total terdapat sebelas lagu dalam album Metamorfosa. Andien juga melibatkan beberapa penulis lagu lain, di antaranya Lafa Pratomo (gitaris Mondo Gascaro dan produser album pertama Danilla), juga Lale Ilman Nino.


 


(ELG)