Mengenang Chrisye, Addie MS: Dia Itu Kocak

Cecylia Rura    •    02 Desember 2017 11:27 WIB
addie mschrisye
Mengenang Chrisye, Addie MS: Dia Itu Kocak
Addie MS (Foto: MI/Sumaryanto)

Jakarta: Mengenang sosok Chrisye, Addie MS mengatakan ada banyak yang dikenang dari idolanya tersebut.

"Banyak banget, candaannya pada saat kita rekaman. Chrisye itu kocak, orangnya diam. Mutusin sesuatu lama, pertimbangannya juga lama. Takut gagal dan salah. Tapi begitu kerja kocak bercanda melulu, ketawa terus deh kalau sama Chrisye," ungkap Addie MS dalam Gala Premiere film Chrisye di XXI Epicentrum.

Suami dari Memes ini mengatakan, di samping perkenalan mereka sebagai rekan kerja, Addie lebih dulu mengidolakannya.

"Waktu aku SMA, sering main ke Pengangsaan. Bergaul sama Keenan, Chrisye, aku masih pakai seragam sekolah jadi tahunya mereka pahlawan musik," kenang Addie.

Dalam film biopik Chrisye diceritakan pula bagaimana sosok Chrisye sebagai teman dan rekan kerja. Termasuk di dalamnya ada sosok Addie MS yang diperankan oleh Riza Irsyadillah yang juga sahabat Tristan, anak Addie dan Memes.

Addie mengaku cukup syok ketika melihat sahabat karib Tristan mengunjunginya dan meminta banyak arahan. Untuk memahami peran Addie dalam film, Irsyad kerap kali berhubungan dengan sang maestro melalui via WhatsApp.

Tristan pun mengaku ikut kaget saat sahabat karibnya datang namun tak bermaksud bertemu dengannya.

"Jadi jujur saja pas awal kaget banget, karena ternyata sahabat gue sendiri yang meranin," kata Tristan.

Karya biopik ini diproduksi oleh MNC Pictures bekerjasama dengan Vito Global Visi. Diproduseri oleh Rissa Putri, Pasha Chrismansyah (anak Chrisye), Setioro dan Rini Noor. Affandi Abdul Rachman dan Toha Essa selaku produser eksekutif. Sementara Lukman Sardi sebagai produser kreatif.

Film ini akan ditayangkan di bioskop Indonesia pada 7 Desember mendatang. Dibintangi Vino G. Bastian dan Velove Vexia serta beberapa pemeran pendukung lainnya. Persembahan karya ini disutradarai oleh Rizal Mantovani dengan naskah yang ditulis oleh Alim Sudoi dengan bantuan Damayanti Noor, istri mendiang Chrisye.



 


(ELG)