Foto Konser Mendadak Efek Rumah Kaca yang Penuh Kejutan

Agustinus Shindu Alpito    •    27 Juli 2017 12:56 WIB
efek rumah kaca band
Foto Konser Mendadak Efek Rumah Kaca yang Penuh Kejutan
Konser mendadak Efek Rumah Kaca (Foto: metrotvnews/shindu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Rabu, 26 Juli 2017, Efek Rumah Kaca (ERK) menggelar konser dadakan bertajuk Tiba-Tiba Suddenly Konser Again. Embel-embel “Again” digunakan karena ini bukan konser mendadak yang pertama. Sebelumnya, ERK pernah menggelar koser serupa pada September 2016.

Sesuai judulnya, konser ini diumumkan secara mendadak, dua hari sebelum hari H. Kejutan tidak berhenti sampai di situ, ERK menghadirkan kolaborator tak terduga, yaitu Iga Massardi dan Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR).


Penonton menunggu area venue konser dibuka (Foto: metrotvnews/shindu)

Ribuan penonton telah memadati area konser di Kuningan City Ballroom P7, selepas maghrib. Dengan harga tiket terjangkau, konser ini menjadi salah satu konser yang sayang jika dilewatkan, terutama bagi penggemar ERK. Terselenggaranya konser mendadak ini tidak lepas dari kepulangan sang vokalis, Cholil Mahmud, yang setahun terakhir tinggal di New York, Amerika Serikat.


Padatnya penonton membuat Cholil memberi komando agar penonton duduk sepanjang konser (Foto: metrotvnews/shindu)

Setelah pintu masuk venue dibuka, tidak butuh waktu lama bagi penonton untuk benar-benar memenuhi area. Informasi resmi pada poster acara mengatakan bahwa tiket konser ini terbatas 2000 lembar. Namun melihat jamaknya penonton, rasanya lebih dari target awal.


ERK memulai penampilannya (Foto: metrotvnews/shindu)

Padatnya penonton hingga membuat Cholil turut mengontrol dengan meminta mereka duduk, agar penonton di bagian belakang dapat melihat. Entah dengan pertimbangan apa, ERK memang tampil dengan panggung yang rendah, sehingga jika semua penonton berdiri, tubuh para personel ERK tidak terlihat dari barisan belakang.


Drummer Akbar Bagus Sudibyo (Foto: metrotvnews/shindu)

Konser terbagi dalam dua sesi, masing-masing berdurasi sekitar satu setengah jam. ERK membawakan nyaris seluruh materi mereka, dari album pertama sampai ketiga.  


Bassist Poppie Airil (Foto: metrotvnews/shindu)

Hadirnya kolaborator kejutan, Iga Massardi dan OM PMR menjadi daya pikat tersendiri. Iga tampil di awal konser membawakan Kau dan Aku Menuju Ruang Hampa, sedangkan OM PMR tampil di akhir konser membawakan Cinta Melulu versi OM PMR dan hit andalan mereka, Judul-Judulan.


OM PMR tampil jelang berakhirnya konser (Foto: metrotvnews/shindu)

Konser berjalan cukup hangat, seperti biasanya Cholil mengajak serta anaknya ke atas panggung. Di sela-sela konser, sesekali Cholil berbicara.  “Adrian tidak bisa hadir, karena anaknya sedang sakit,” kata Cholil.

Absennya Adrian memang membuat penampilan ERK terasa ada yang kurang.


Cholil dan putranya yang setia menemani di atas panggung (Foto: metrotvnews/shindu)

Cholil juga mengatakan, ERK akan tampil dalam Aksi Kamisan ke-500 di depan Istana Negara, pada Kamis (27/7/2017).


Iga Massardi menjadi gitaris tamu (Foto: metrotvnews/shindu)







 


(ELG)

Renjana Base Jam Bernostalgia

Renjana Base Jam Bernostalgia

1 day Ago

"Sesuai lagu kita yaitu, Jatuh Cinta dan Rindu. Bagaimana mengenang awal orang 'jatuh …

BERITA LAINNYA