Tembang Cinta dan Nostalgia Meriahkan Jazz Traffic Festival 2016

Amaluddin    •    28 Agustus 2016 10:21 WIB
festival musik
Tembang Cinta dan Nostalgia Meriahkan Jazz Traffic Festival 2016
(Foto: Amaluddin)

Metrotvnews.com, Surabaya: Perhelatan Jazz Traffic Festival (JTF) 2016 hari pertama berlangsung meriah.

Penampilan Fariz RM dan Glenn Fredly menjadi penutup manis acara yang berlangsung di Grand City Convex, 27 Agustus malam.

Tampak ribuan penonton turut menyanyikan tembang cinta yang dibawakan penyanyi asal Ambon itu, salah satunya You Are My Everything.

Di tengah penampilannya, Glenn mengajak penonton untuk berterima kasih kepada Jazz Traffic Festival yang menjadi wadah berkumpulnya musisi senior dan musisi muda tanah air.

Di panggung lain, Fariz RM yang tampil di Convention Hall masih menjadi magnet bagi para pecinta jazz, khususnya mereka yang sudah memasuki usia matang. Sejumlah lagu populer seperti Nada Kasih, Sakura dan Barcelona yang dilantunkan musisi jazz kawakan ini spontan saja mengajak penonton bernostalgia.

Pertunjukan hari pertama PP Properti Jazz Traffic Festival 2016 Beyond Space sebelumnya dibuka oleh penampilan Beat Project. Karya instrumental Winter Game milik David Foster itu dibawakan oleh grup musik yang beranggotakan anak-anak muda Surabaya.


(Foto: Metrotvnews.com/Amaluddin)

Keseruan pun bertambah meriah saat Best Friend Project, Trisouls, F Jazz C dan Korek Jazz tampil energetik di panggung.

Danilla Riyadi juga berhasil menghipnotis seisi Convention Hall dengan lagu-lagunya yang bernuansa sendu.

"Surabaya, mana suaranya," teriak Danilla, seraya mengajak penonton nyanyi bersama lagu yang dinyanyikannya.

Sepanjang penampilan, Danilla yang bermain pianika banyak bercerita tentang makna lagu-lagu yang dia nyanyikan.

The Groove yang mendapat kesempatan tampil di Exhibition Hall menjadi salah satu performer yang ditunggu-tunggu. Sederet lagu yang populer awal 2000an, seperti Satu Dalam Mimpiku dan Khayalan membuat penonton larut dalam kegembiraan.


(Foto: Metrotvnews.com/Amaluddin)

Virzha rocker finalis Indonesian Idol juga tak ketinggalan meramaikan JTF kali ini, dengan melantunkan lagu Aku Lelakimu sebagai pembuka penampilannya. Panggung semakin panas saat lagu Bukan Siti Nurbaya milik Dewa 19 itu dibawakan dengan aransemen rock. Virzha juga menyanyikan lagu Lilin Kecil milik Chrisye.

Perhelatan Jazz Traffic Festival (JTF) 2016 masih akan berlangsung sehari lagi nanti malam, Minggu, 28 Agustus.


(DEV)