Tembus 9 Nominasi AMI, Raisa Merasa Diapresiasi

Agustinus Shindu Alpito    •    09 September 2016 22:47 WIB
ami awardsraisa
Tembus 9 Nominasi AMI, Raisa Merasa Diapresiasi
Raisa (Foto: Metrotvnews/Nia)

Metrotvnews.com, Jakarta: Di Indonesia, penghargaan untuk musisi salah satunya diwujudkan dalam ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI). Pada tahun ini, penyanyi solo Raisa sukses mendapat 9 nominasi. Sebuah pencapaian yang luar biasa.

Nominasi yang diraih Raisa yakni, Artis Solo Wanita Pop Terbaik, Artis Kolaborasi Pop Terbaik, Pencipta Lagu Pop Terbaik, Produser/Penata Musik Pop Terbaik, Album Pop Terbaik, Karya Produksi Kolaborasi Terbaik, Produser Album Rekaman Terbaik, Karya Produksi Terbaik, dan Album Terbaik.

"Alhamdulillah banget, setelah absen, sekarang masuk lagi di AMI Awards dengan karya yang personal bagi aku, karya yang aku banggain, karya yang Raisa banget. Ini double sih karena juga membawa label record sendiri, Juni Record juga masuk. Kedua produser aku juga masuk juga. Luar biasa, (merasa) sangat diapresiasi akan karya yang benar-benar Raisa banget, yang bikinnya sedetail itu," kata Raisa di Jakarta Selatan, pada Jumat (9/9/2016).

“Pertama ngeluarinnya tegang, kok beda sama Raisa sebelumnya, kok sound-nya beda, galaunya beda. Banyak perbedaan dari sebelumnya. Tapi justru penikmatnya jauh lebih baik dan salah satu tanda penerimaan yang baik adalah masuk nominasi AMI," ungkap Raisa.

Handmade merupakan album ke-tiga Raisa. Album tersebut menjadi bukti bahwa Raisa mampu melangkah di industri musik secara independen, bersama perusahaan rekaman yang didirikannya.

Malam puncak AMI Awards 2016 akan digelar di Econvention, Ancol, Jakarta Utara, pada 28 September mendatang. Seperti diberitakan sebelumnya, musisi Dwiki Dharmawan menjabat sebagai Ketua Umum Yayasan AMI periode 2016-2021. Ajang AMI Awards 2016 menjadi pembuktian perdana Dwiki di kursi Ketua Umum.

 


(ELG)