Ikut Konser Bangkit Musik Indonesia, Reza Artamevia Terkenang Masa Lalu

Elang Riki Yanuar    •    17 Juli 2018 16:33 WIB
konser musikreza artamevia
Ikut Konser Bangkit Musik Indonesia, Reza Artamevia Terkenang Masa Lalu
Reza Artamevia (Foto: MI/Ramdani)

Jakarta: Reza Artamevia mengaku antusias akan tampil dalam konser bertajuk Bangkit Musik Indonesia. Dalam konser ini, Reza akan manggung bersama komposer Addie MS dan musisi muda Riki Putra.

Konser Bangkit Musik Indonesia akan digelar pada 21 Juli 2018 di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta. Reza semakin semangat karena Konser Bangkit Musik Indonesia akan menonjolkan perpaduan musik modern dengan alat musik tradisional seperti gamelan.

"Ketika diajak ikut konser ini mengingatkan saya ke beberapa puluh tahun lalu ketika membawakan lagu modern etnis. Seperti yang dibilang Riki, ada kemewahan di musik itu," kata Reza Artamevia dalam keterangan tertulisnya.

"Saya juga tidak asing dengan gamelan karena kakek saya punya sanggar tari Jawa dan nenek saya penari. Jadi, kami semuanya turun main gamelan Jawa juga," imbuhnya.

Ada 16 lagu repertoar yang akan dibawakan di konser ini diantaranya, lagu-lagu ciptaan Riki Putra, lagu-lagu nasional dan lagu milik Reza Artamevia. Konser ini diiringi oleh 45 orang tim orkestra pimpinan Addie MS, 11 pemain gamelan yang didatangkan langsung dari Yogyakarta, 27 orang anggota paduan suara, serta Bhinneka Orkestra.

"Riki memiliki visi gamelan yang mendunia dengan gaya sekarang. Jadi gamelan bisa dikemas dengan gaya anak muda sekarang. Saya kagum, makanya saya tertarik ikut konser ini," ujar Addie MS.

Tiket untuk menyaksikan konser ini bisa dibeli di aplikasi GO-TIX dan loket.com dengan harga Rp250 ribu (bronze), Rp475 ribu (silver balcony dan silver), Rp 750 ribu (gold), dan Rp975 ribu (gold).

"Konser ini ingin menunjukkan Indonesia punya kualitas dan menunjukkan sisi tradisional Indonesia," ucap Riki Putra.


 


(ELG)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

5 days Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA