Maruli Tampubolon Bangga Duet dengan Anggun dan Buat Menteri Luhut Tertawa

Elang Riki Yanuar    •    16 Oktober 2018 20:52 WIB
maruli tampubolon
Maruli Tampubolon Bangga Duet dengan Anggun dan Buat Menteri Luhut Tertawa
Pengisi acara acara penutupan pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia (Foto: dok. maruli tampubolon)

Jakarta: Maruli Tampubolon mengaku bangga bisa tampil di penutupan acara pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia di Bali, pekan kemarin. Begitu banyak pengalaman berkesan dialami Maruli ketika tampil di depan sejumlah petinggi negara lain.

Maruli Tampubolon tampil membawakan lagu-lagu daerah seperti Selayang Pandang, Tak Tontong dan Sik sik Sibatumanikam. Pelantun Semurni Embun Pagi ini merasa tak percaya bisa tampil di acara penting bagi negara.

"Sebagai orang Batak, menyanyikan lagu Sik Sik Sibatumanikam sudah luar biasa. Saya suka lagu Sik sik Sibatumanikam, diajarkan ayah saya sejak kecil. Tidak menyangka membawakan lagi ini di depan ratusan hingga ribuan peseerta konfrensi IMF dan World Bank, dan petinggi negara lain yang terlibat dalam acara itu," kata Maruli Tampubolon dalam keterangan tertulisnya.

Maruli masih ingat, sebelum membawakan lagu Sik sik Sibatumanikam, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan sempat tertawa menyaksikan penampilan dia. Maruli pun memanfaatkan ajang itu untuk mengenalkan lagu-lagu daerah dari Indonesia.

"Sebelum menyanyi, biasanya ada kata-kata gitu. Dari kecil saya datang ke acara Batak, sering dengar sebelum nyanyi ada ngomongnya dulu. Ada Pak Luhut, dia ketawa kali ya saya ngomong Batak. Intinya saya ngomong, kami di sini datang untuk menyanyikan lagu, datang dari Samosir membawa kabar berita yang bagus," jelasnya.



"Ini momen yang tepat mereka melihat budaya dan betapa dalamnya kultur Indonesia yang sangat beragam. Dikemas musik yang sangat mengesankan dari Mas Andy Rianto. Mereka (para tamu) semua tepuk tangan.  Mereka menerima dan joget, dapat standing applause," lanjutnya.

Selain membawakan lagu daerah, Maruli juga menyanyikan lagu True Colors dengan Anggun. Maruli pun yakin, pengisi acara lain seperti Shandy Shondoro, Ruth Sahanaya, Lea Simanjuntak dan yang lainnya merupakan duta budaya terbaik bagi Indonesia dan memberikan kesan positif bagi para tamu.

"Saya berbagi panggung sama Anggun, internasional diva adalah berkah. Saya juga bisa sharing panggung bersama lokal artis, Ayu Laksmi. Dia terbaik melakukan seni Bali dan nyindennya. Inilah sumbangsih dan darmabakti saya untuk Indonesia," ujarnya.

 


(ELG)

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

1 day Ago

Dapat disimpulkan, Jerinx adalah korban dari sikap 'lancang' Via Vallen dan beberapa pe…

BERITA LAINNYA