Erwin Gutawa Gelar Konser Salute untuk Melly Goeslaw, Dewiq, dan Dewi Lestari

Purba Wirastama    •    31 Januari 2019 17:36 WIB
konser musikmelly goeslawerwin gutawa
Erwin Gutawa Gelar Konser Salute untuk Melly Goeslaw, Dewiq, dan Dewi Lestari
Jumpa pers konser Erwin Gutawa (Foto: Medcom/Purba)

Jakarta: Setelah Salute to Koes Plus dan Guruh Sukarno Putra, Erwin Gutawa kembali menggelar konser penghargaan atau "salute" bagi tiga komposer wanita, yaitu Melly Goeslaw, Dewiq, dan Dewi Lestari. Konser akan digelar di Indonesian Convention Expo Tangerang pada 9 Februari 2019.

Beberapa penyanyi laki-laki akan tampil membawakan 30 lagu dari ketiga komposer yang dikurasi oleh tim kreatif Gita Gutawa dan diaransemen ulang oleh Erwin. Penampilan akan diiringi grup Erwin Gutawa Orchestra.

Para penyanyi yang sudah diumumkan antara lain Afgan, Armand Maulana, Once, Sandhy Sondoro, Harvey Malaiholo, Rendy Pandugo, Vidi Aldiano, dan trio LIB3RO. Ada pula Reza Rahadian.

"Tim kreatif mengusulkan tiga nama perempuan dengan karya yang sangat eksis sejak 1990-an. Kami memilih Dewiq, Dewi Lestari, dan Melly Goeslaw," kata Erwin dalam jumpa pers di Cilandak, Kamis, 31 Januari 2019.

"Ketiga wanita ini, ketika industri musik 1990-an dirajai oleh grup musik hebat, ternyata tiga komposer ini berada di balik kesuksesan penyanyi seperti Krisdayanti dan Rossa," tuturnya.

Menurut Erwin dan Gita, mereka memilih semua penampil atau penyanyi lelaki demi memberi ruang lebih luas bagi aransemen dan interpretasi ulang lagu-lagunya, yang kebanyakan memang ditulis untuk perempuan. Sebanyak 30 lagu dipilih berdasarkan alur narasi konser yang telah disusun Gita dan kawan-kawan.

"Mudah-mudahan ini jadi konsep yang membuat orang bahagia karena semua lagunya populer, mudah-mudahan orang karaoke dan bernyanyi bersama," ungkap Erwin.

Pihak Sinarmas Land, sponsor utama konser ini, menyatakan ke depan mereka masih akan bekerja sama dengan Erwin untuk menggelar konser salute berikutnya bagi musisi lain. Berkaca dari kesuksesan sejumlah konser grup K-Pop di Tangerang, mereka juga hendak menggelar konser bagi musisi Indonesia.

Penjualan tiket sudah dibuka lewat situs web konsersalute.com. Tiket dijual dalam rentang harga Rp552 ribu hingga Rp2,5 juta.




 


(ELG)