Pindah Lokasi, Promotor Jamin Dream Theater Tetap Tampil di JogjaROCKarta

Agustinus Shindu Alpito    •    28 September 2017 15:12 WIB
dream theaterjogjarockarta
Pindah Lokasi, Promotor Jamin Dream Theater Tetap Tampil di JogjaROCKarta
Dream Theater (Foto: dok. jogjarockarta)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Setelah sempat diputuskan digelar di kawasan Candi Prambanan, lokasi festival musik JogjaROCKarta dipindah ke Stadion Kridosono. Dari segi tanggal dan susunan penampil tidak ada yang berubah.

Perpindahan tempat ini dikonfirmasi langsung oleh CEO Rajawali Indonesia Communication, selaku promotor.

Ada Perubahan Lokasi Konser Jogjarockarta

"Venue JogjaROCKarta akan kita kembalikan pada rencana awal yaitu di Stadion Kridosono yang beralamatkan di Jalan Yos Sudarso No.9 Kotabaru, Yogyakarta. Untuk waktu pelaksanaan akan tetap sama, yaitu hari Jumat dan Sabtu, 29-30 September 2017," kata Anas dalam keterangan pers.

Anas menjamin perpindahan lokasi ini tidak mengganggu jadwal yang telah ditetapkan. Pihak Dream Theater sendiri sudah memberikan konfirmasi persetujuan terkait hal ini.

"Kami berharap gelaran JogjaROCKarta untuk pertama kali ini akan tetap menjadi suguhan memikat bagi penikkmat musik rock di seluruh tanah air yang akan hadir untuk menyaksikan kehebatan dari Dream Theater, God Bless, Power Metal, Roxx, Pas Band, Burgerkill, Death Vomit, Something Wrong dan Kelompok Penerbang Roket," lanjut Anas.

Mengenai alasan perpindahan lokasi, pihak promotor mengaku terdapat kesalahan teknis. Sebelumnya, pada 26 September 2017 sempat beredar surat pernyataan sikap dari Ikatan Ahli Arkeologi Indonesia (IAAI) yang pada intinya memberikan saran agar JogjaROCKarta tidak digelar di Candi Prambanan terkait masalah teknis pelestarian cagar budaya.


(ELG)