Taylor Swift Dituntut Terkait Lirik Lagu Shake It Off

Raka Lestari    •    20 September 2017 15:43 WIB
taylor swift
Taylor Swift Dituntut Terkait Lirik Lagu Shake It Off
Taylor Swift (Foto: gettyimages)

Metrotvnews.com, Jakarta: TMZ melaporkan bahwa Taylor Swift digugat oleh dua penulis lagu pop yang mengatakan bahwa lirik lagu Shake It Off sangat mirip dengan lirik lagu mereka pada tahun 2001 yaitu, Playas Gon Play milik grup wanita 3LW.

Menurut laporan tersebut, penulis lagu Sean Hall dan Nathan Butler mengklaim 20% penghasilan dari lagu Swift yang berjudul Shake It Off merupakan hak mereka, dan menuntut sejumlah uang dengan jumlah cukup besar dalam tuntutannya.

Lagu Playas Gon Play cukup terkenal pada masanya. Hal ini terlihat dari prestasinya masuk ke dalam peringkat 81 di Billboard Hot 100.



Perwakilan dari pihak Taylor mengecam gugatan tersebut dalam sebuah pernyataan kepada MarieClaire.com, dengan mengatakan, "Ini adalah tuntutan yang aneh dan tidak lebih dari sekadar hanya mencari uang. Hukum sangat sederhana, dan jelas dalam kasus ini tidak ada apa-apa."

Mereka bukanlah orang yang pertama kali menuntut Taylor Swift atas lagunya. People melaporkan pada tahun 2015, hakim menolak tuntutan hukum dari penyanyi Jesse Graham, yang mengklaim bahwa Swift mengambil lirik "haters gonna hate" dari lagunya.


 


(ELG)