Chester Bennington Meninggal, Linkin Park Batalkan Tur Amerika Utara

Purba Wirastama    •    22 Juli 2017 16:36 WIB
linkin park
Chester Bennington Meninggal, Linkin Park Batalkan Tur Amerika Utara
Linkin Park (Foto: billoboard)

Metrotvnews.com, Jakarta: Linkin Park telah membatalkan rangkaian tur mereka di Amerika Utara, menyusul tragedi kematian sang vokalis, Chester Bennington. Pembatalan ini diumumkan oleh promotor tur Live Nation lewat akun Twitter.

"Kami turut berbelasungkawa," tulis akun @LiveNation.

"Kami sangat berduka mendengar kabar kepergian Chester Bennington," tambah juru bicara LiveNation, dikutip dari BBC.

Linkin Park menggelar rangkaian tur dunia untuk album studio ketujuh One More Light sejak awal Mei 2017 lalu. Mereka telah mampir ke Amerika Selatan dan Eropa hingga awal Juli.

Sedianya tur akan dilanjutkan ke wilayah Amerika Utara pada 27 Juli hingga 22 Oktober, lalu ke Jepang pada awal November. Namun tur hanya setengah jalan.

Situs resmi Linkin Park juga sudah menutup daftar agenda tur, tetapi masih memuat tiga agenda panggung di Jepang. Dalam keterangan di situs pembelian tiket, pihak promotor Jepang  meminta calon penonton untuk menunggu pengumuman resmi lebih lanjut.

Chester ditemukan gantung diri di Palos Verdes Estates Los Angeles pada Kamis pagi 20 Juli 2017 waktu setempat, tepat di hari ulang tahun Chris Cornell, sahabatnya. Cornell meninggal dengan cara serupa di Detroit pada Mei lalu. Chester meninggal dalam usia 41 tahun dan meninggalkan enam orang anak.


 


(ELG)