Harris J Ingin Buktikan Islam Cinta Damai Melalui Musik

Agustinus Shindu Alpito    •    04 November 2017 14:01 WIB
harris j
Harris J Ingin Buktikan Islam Cinta Damai Melalui Musik
Harris J (Foto: Metrotvnews/Shindu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menjadi artis yang identik dengan citra Islam membuat Harris J memanggul tanggung jawab tersendiri. Melalui musik, Harris ingin menunjukkan bahwa Islam merupakan agama yang cinta damai dan tidak mengajarkan kebencian.

"Saya ingin menunjukkan ke semua orang bahwa agama Islam itu damai dan bukan tentang kebencian," kata Harris saat ditemui di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, pada Jumat (3/11/2017).

Musisi asal Inggris berusia 20 tahun itu memang dikenal melahirkan lagu-lagu yang sejalan dengan nafas Islam, juga bermuatan nilai-nilai positif. Sosok yang mengidolakan Maher Zein itu mengaku musik menjadi sarana efektif untuk memperkenalkan kepada dunia bahwa Islam memiliki citra positif dan erat dengan kedamaian.

"Agama kami tidak seperti yang ditunjukkan di televisi. Di Barat, kalian tidak akan percaya setiap hari ada saja berita hal jelek tentang Islam di media. Seperti tidak masuk akal ketika saya lihat ada berita orang melakukan bom bunuh diri di televisi dan saya lihat pamanku (yang juga Islam) melakukan kegiatan amal. Jadi, saya cuma mau tunjukkan bahwa musik adalah cara terbaik untuk membuktikan itu. Karena orang-orang mendengar musik setiap hari. Saya ingin menampilkan (kedamaian) itu dalam musik saya," jelasnya.

Kedatangan Harris J ke Indonesia merupakan bagian dari promo singel terbarunya, Save Me From Myself. Sebuah singel yang ditulis untuk menjadi pengingat bagi diri sendiri agar mampu berkomitmen dan konsisten melawan hal-hal buruk dari dalam diri.

 
(ELG)

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

1 day Ago

Danilla merengkuh segala yang bisa dilakukan oleh seorang penyanyi pendatang baru. Mulai dari m…

BERITA LAINNYA