Eminem Pernah Menguji Kemampuan Kendrick Lamar Membuat Lagu

Agustinus Shindu Alpito    •    09 Januari 2017 12:55 WIB
eminem
Eminem Pernah Menguji Kemampuan Kendrick Lamar Membuat Lagu
(Foto: hiphopearly)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Sejak dahulu hingga kini, dunia hip-hop tidak lepas dari kontroversi. Kabar terbaru adalah kisah bagaimana Eminem menantang Kendrick Lamar untuk membuktikan kemampuan menulis lirik.

Lamar, merupakan penyanyi rap yang populer saat ini. Dia mencuat karena kemampuan menulis lirik dan aransemen yang luar biasa. Tidak jarang para penggemar hip hop menjuluki Lamar sebagai penyanyi rap terbaik saat ini. Namun, sempat beredar rumor bahwa Lamar tidak menulis lirik rap sendiri.

Seperti diceritakan Ed Sheeran dalam wawancara di Zach Sang Show, Eminem pernah mengajak Lamar ke studio untuk membuktikan rumor itu.

"Eminem mendengar bahwa Kendrick Lamar adalah penyanyi rap terbaik dan dia mengundang Lamar ke studio untuk menulis lagu," kata Sheeran yang mendengar kisah itu dari produser Rick Rubin.


"Dia datang dan Kendrick membawa teman-temannya." Kemudian Eminem bilang, "Saya cuma ingin kamu (Lamar) yang masuk studio, hanya kamu sendiri dan teknisi audio saya akan datang dan merekam apa yang kamu buat, tetapi teman-temanmu itu tidak boleh masuk."

Dari penuturan Sheeran, Lamar akhirnya menyetujui tantangan Eminem, dan akhirnya melahirkan karya hebat.

"Semua orang akhirnya masuk ke studio dan mendengar lagu hasil rekaman (Lamar), kemudian Eminem mengatakan dia melakukan tes itu karena dirinya berpikir bahwa dia (Lamar) menggunakan jasa 'ghostwriter'," kata dia.

Pada ajang Grammy Awards 2016, Lamar berhasil memboyong lima piala, di antaranya kategori Best Rap Album dan Best Rap Song.


(DEV)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

3 days Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA