Indische Party Luncurkan Album Kedua Berjudul Analog

Elang Riki Yanuar    •    17 November 2016 14:20 WIB
indische party
Indische Party Luncurkan Album Kedua Berjudul Analog
Indische Party (Foto: dok. pribadi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Grup musik asal Jakarta, Indische Party resmi merilis album terbarunya yang bertajuk Analog. Album penuh kedua dari Indische Party ini diproduseri oleh David Tarigan dan dirilis melalui label rekaman demajors.

Dalam album ini, Indische Party mengaku lebih terarah dan terkonsep dari sisi produksi dan rekaman.

"Kami bekerja sama dengan Harry"s Drum Craft, semuanya terkonsep mulai dari kick drum, floor, tom, snare, cymbal-nya benar-benar dicari sound yang vintage. Dibantu juga oleh David Tarigan, John Navid, dan mas Harry sendiri untuk mengulik," terang Tika dalam keterangan tertulis yang diterima Metrotvnews.com.

Di album ini, Tika untuk pertama kalinya bernyanyi dalam sebuah lagu berjudul Ingin Dekatmu. Menurut Japs selaku vokalis, album kedua ini mereka mempersiapkan segala sesuatunya lebih matang.

Selain keterlibatan David Tarigan dan John Navid (White Shoes & The Couples Company), album Analog juga melibatkan beberapa musisi lainnya seperti Suryoprayogo "Kiting" Setiadi (The Adams), Dharmo "Mas Mo" Soedirman (Sentimental Moods), Indra Perkasa (Tomorrow People Ensemble), juga Jimi Multhazam (The Upstairs/Morfem/Bequiet) yang turut menyumbangkan lirik untuk lagu Terkapar Sudah. Untuk John Navid, selain mengisi suara glockenspiel, ia juga memotret seluruh foto di album ini.

Setelah format digital dirilis pada 15 November 2016, Indische Party akan mengeluarkan album ini dalam format cakram padat pada Desember 2016 yang disusul dengan pesta perilisan yang akan digelar pada bulan yang sama.

Lagu Serigala yang merupakan singel pertama dari album Analog telah dirilis pada Oktober 2016.

Indische Party yang beranggotakan Japs Shadiq (vokal/harmonika), Kubil (gitar), Jacobus (bas), dan Tika (drum) ini sebelumnya telah merilis satu album penuh berjudul Indische Party (2013) dan satu mini album berjudul On Vacation (2016).

Sebelum merilis ANALOG, Indische Party juga telah mengeluarkan sebuah video dokumenter pendek berisi tentang proses rekaman yang diberi judul The Making of ANALOG.



(ELG)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA