Singel Terbaru Bangkutaman Terinspirasi dari Orang Gila

Agustinus Shindu Alpito    •    08 November 2016 16:00 WIB
musik indonesia
Singel Terbaru Bangkutaman Terinspirasi dari Orang Gila
Bangkutaman (Foto: dok. Eno Ardy)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah pada bulan lalu merilis singel Pekerja, grup musik Bangkutaman kembali merilis singel bertajuk Lelaki (Dan Hidupnya). Ini merupakan singel ke-dua dari album mini Rileks.

Rileks telah dirilis dalam format digital, melalui 36 layanan musik digital. Mulai dari iTunes, Spotify,  Joox, Tidal, Deezer, hingga Amazon Music.

Lelaki (Dan Hidupnya) ditulis oleh vokalis sekaligus gitaris Wahyu Acum Nugroho dalam proses karantina sesi rekaman album mini Rileks di sebuah studio yang terletak di kawasan Cibubur, pada 23-29 November 2015.

"Lelaki (Dan Hidupnya) ini terinspirasi dari orang gila. Ya, orang gila adalah bagian dari kehidupan urban. Mereka biasanya selalu berjalan sendiri, ngomong sendiri, dan biasanya waktu yang tepat untuk melihat orang gila adalah sore menjelang malam hari," jelas Acum.

"Saya sering melihat orang gila, yang kebanyakan lelaki, berjalan tak tentu arah, cuma dia dan Tuhan yang tahu ke mana dia berjalan, kapan dia tidur, kapan dia makan. Seakan-akan dia punya kehidupan sendiri yang kita tak akan pernah tahu,” lanjut Acum.

Berangkat dari gagasan itu, Acum merefleksikan dalam makna yang lebih dalam. Bahwa setiap lelaki memiliki sisi 'gila' masing-masing.

"Terkadang kita sebagai lelaki punya kegilaannya sendiri, punya kehidupan pribadi kita sendiri yang kadang orang lain tidak pernah tahu, entah sahabat, orangtua, bahkan pasangan hidup," katanya.

Dari segi aransemen, lagu ini dikemas secara lembut. Menghadirkan petikan gitar 12 senar dalam melodi utama.

Sebelumnya, Rileks telah dirilis dalam format kaset, bertepatan dengan perayaan International Cassette Store Day, pada 8 Oktober lalu. Atas tingginya animo penggemar, maka Bangkutaman memutuskan merilis Rileks dalam format digital.



 


(ELG)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA