Begini Lagu New Light dari John Mayer jika Dibawakan Versi Koplo

Purba Wirastama    •    20 Februari 2019 15:52 WIB
john mayer
Begini Lagu New Light dari John Mayer jika Dibawakan Versi Koplo
Cuplikan video musik New Light dari John Mayer (kiri) dan versi remix dari Feel Koplo (kanan)

Jakarta: Lagu terakhir dari John Mayer, New Light, tergolong lagu yang cukup mudah didengarkan. Dalam waktu singkat, lagu itu beserta video musiknya yang sangat memeable segera populer di internet dan media.

Video musiknya cukup kocak. Dalam video ini, yang tampaknya dibuat dengan murah dan gambar hasil olahan green screen sekadarnya, John terkesan tidak terlalu peduli dengan konsep "keren". Apalagi, John hanya mengenakan jaket jumper kusam dengan sablon yang sudah terkelupas.

Apa jadinya jika New Light dibawakan dalam versi musik yang lebih lokal, misalnya koplo?

Enam pekan jelang konser perdana John Mayer di Indonesia, vlogger asal Bandung membuat remix lagu tersebut dalam versi koplo. Lewat kanal YouTube Feel Koplo, dia mengunggah video musik New Light versi remix dengan tambahan aransemen koplo.

Video musik buatan Feel Koplo juga meniru konsep dari video musik asli John Mayer. Dengan gerakan joget sesukanya, mereka bergaya di depan green screen, yang lantas ditempeli berbagai foto dan video stok.

Misalnya pemandangan persawahan, gunung meletus, awan dan langit, kembang api, pedagang bakso cuanki, pendudukan DPR oleh mahasiswa era 1998, rapat kepresidenan, hingga debat Pilpres 2019.

Dalam waktu 12 jam sejak dirilis perdana pada Selasa malam, 19 Februari 2019, video New Light versi Feel Koplo telah ditonton lebih dari 4.500 kali.

Kanal Feel Koplo, dengan 6.300 pelanggan, aktif setidaknya sejak November 2018. Selain remix New Light, sejumlah lagu yang dibawakan dalam versi koplo antara lain Sunshine dari The Panturas, Peradaban dari .Feast, dan Mars Dildo Tronjal Tronjol ciptaan Saykoji.

Sementara itu, konser perdana John Mayer di Indonesia akan berlangsung di BSD City, Tangerang pada Jumat, 5 April 2019. Konser ini menjadi bagian dari tur dunia John sepanjang 2019.  



 


(ELG)