Rossa Rilis Lagu yang Dibuat Bersama Produser Selena Gomez

Agustinus Shindu Alpito    •    15 Oktober 2018 18:18 WIB
musik indonesiasingel baru
Rossa Rilis Lagu yang Dibuat Bersama Produser Selena Gomez
Rossa dalam video musik Firefly (Foto: YouTube Trinity Optima Production)

Jakarta: Penyanyi solo Rossa kembali merilis singel dari album terbarunya, New Chapter. Singel berjudul Firefly ini spesial, Rossa menggarapnya dengan produser kenamaan dunia, Mitch Allan.

Mitch Allan bukan produser sembarangan. Dia sebelumnya terlibat dalam produksi musik bintang pop dunia, antara lain Demi Lovato, Kelly Clarkson dan Selena Gomez.

“Secara garis besar sih Firefly ini mencertitakan tentang seorang kekasih yang mengekang pasangannya untuk bersinar lebih dari dirinya. Dirinya ini selalu menyanjung pasangannya, memberikan dia kepercayaan diri yang berlebih, tapi ketika pasangannya akan melangkah lebih jauh dia selalu melarang dan mengekangnya. Karena dia ingin kekasihnya itu bersinar hanya untuk dirinya sendiri,” ungkap Rossa, seperti tertulis dalam keterangan pers yang diterima Medcom.id, Senin, 15 Oktober 2018.

Inspirasi lagu ini datang dari kehidupan nyata, tepatnya dari curahan hati rekan Mitch Allan. Sang pasangan yang posesif bahkan membungkam kreativitas pasangannya karena tidak ingin dia lebih bersinar. Rossa memaknai lagu ini secara luas, dia ingin menyampaikan pada pendengar tentang makna self-love.  Tentang bagaimana mencintai dan menghargai diri sendiri, sebelum menerima berbagai masukan dari luar, termasuk pasangan hidup.

“Mencintai diri sendiri bukan berarti kita menghiraukan komentar orang lain. Kadang kita perlu juga masukan dan kritik dari orang lain untuk perbaikan diri. Tapi, sebagai manusia kita juga harus ingat kalau yang menjalani hidup ini adalah diri kita sendiri. Jagan sampai karena ingin menyenangkan orang terlalu mendengarkan komentar orang lain, kita malah membuat diri kita sendiri jadi tidak bahagia. Hanya karena ingin membuat diri kita sempurna di mata orang lain kita mengekang diri kita dengan pencitraan diri yang membuat diri kita tersiksa. Contohnya, kita jadi merubah cara kita tertawa atau bicara hanya untuk terlihat sempurna di mata orang lain, itu melelahkan sekali loh,” ungkap Rossa.

Video musik Firefly disutradarai oleh Katinka Pulungan. Rossa juga melibatkan perancang busana Monica Ivena untuk membuat gaun yang dipakai Rossa dalam video musik.


 


(ASA)