Bottlesmoker Suguhkan Video Musik Batara Pandita

Agustinus Shindu Alpito    •    02 November 2016 13:26 WIB
musik indonesia
Bottlesmoker Suguhkan Video Musik Batara Pandita
Bottlesmoker (Foto: dok. bottlesmoker)

Metrotvnews.com, Jakarta: Duo elektronika asal Bandung, Bottlesmoker, merilis video musik singel Batara Pandita. Lagu itu merupakan bagian dari album mini Polarity, yang mereka rilis pada 14 Juli lalu.

Video musik Batara Pandita menggambarkan proses kreatif penulisan lagu itu sendiri. Salah satunya melalui proses jamming di sebuah gudang. Kita juga dapat melihat beberapa profesi yang diangkat dalam video musik Batara Pandita, antara lain pedagang, dan tukang becak.

"Sebenarnya, ini idenya muncul tiba-tiba, setelah selesai editing. Terus kami ingin coba menunjukkan video dan musiknya ke orang-orang yang mungkin awam dengan musik kita. Ternyata mereka merespons dan mencoba mengikutinya," kata Angkuy.

Sosok yang muncul dalam video musik divisualkan meniru gaya bermain musik Bottlesmoker. Ini menjadi hal penting dalam penyampaian pesan mereka.

"Awalnya memang Batara Pandita itu menceritakan tentang imajinasi kami akan tokoh seseorang yang suci, tulus, yang sifatnya mitos, dalam bayangan kami, mitos itu hampir invisible, mereka ada tapi enggak ada, mereka itu kosong tapi isi. Kami melihat orang-orang ini menjadi bagian yang mewakili itu, terkadang kerepotan kalau enggak ada tukang becak, enggak ada ibu warung nasi, tukang parkir, dan lain-lain, tetapi terkadang ada pihak yang mengeluh soal keberadaan mereka," ujar Noble, satu dari dua personel Bottlesmoker.

Bottlesmoker saat ini sedang menyiapkan rilisan album mini Polarity versi remix bersama label di Islandia, dan merilis singel Anima dalam bentuk floppy disk bersama Wrleuw Recordings dari Inggris. Mereka juga akan tampil di Laneway Festival, Singapura, pada 21 Januari 2017.



 


(ELG)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA